Sharing Story : Pentingnya Nutrisi Sehat Saat Hamil

April 13, 2020


Hai moms! Pa kabarnya nih? Semoga sehat selalu ya. Kali ini saya ingin sharing mengenai kehamilan saya yang kedua. Alhamdulillah, saat ini saya sedang hamil dan mau memasuki bulan ke 9. Meskipun yang kedua, kehamilan ini adalah hal yang sangat dinantikan mengingat anak pertama sudah berusia 7 tahun. 


Jujur sih, sebenarnya gak nyangka juga bisa positif hamil pada bulan September 2019. Karena sebelum kehamilan ini, saat anak pertama berusia 4 tahun, saya pernah juga telat haid. Hasil tes pack menunjukkan positif, namun belum sampai sebulan sudah keguguran karna faktor kelelahan.  Sedih sekali rasanya. Selain itu, saya juga sering mengalami turun perut yang mengakibatkan rasa tidak nyaman pada perut. Akhirnya pun saya pasrah jikalau memang rezkinya hanya memiliki satu anak. Namun alhamdulillah, disaat saya pasrah itulah, dan mengetahui positif hamil dari hasil USG, kesempatan ini tidak mau saya sia-siakan dengan menjaga calon bayi yang ada dalam kandungan.

Apa saja yang saya lakukan untuk menjaga kandungan di awal kehamilan? Ya, tentu saja memenuhi asupan gizinya dengan mengkonsumsi makanan sehat, buah, dan minum susu ibu hamil tentunya.

Nah, ngomongin soal makanan, pastilah semua bumil tau ya agak sulit untuk terus menjaga agar bisa lahap makan makanan sehat di awal kehamilan. Maksud makanan sehat disini yaitu seperti sayur dan lauk pauk yang dimasak sendiri dan yang tidak mengandung penyedap ya. Bagaimana tidak?  Yang namanya mual, gak selera makan, mulut terasa pahit pasti akan dirasakan. Jika begitu, bagaimana asupan gizi bisa terpenuhi jika selera makan hilang. Kalau saya pribadi sih, lebih banyak konsumsi buah, kurma, madu dan susu. Yah, kadang-kadang beli makanan jadi juga yang sesuai selera, heheh. (namanya juga lapar ya).

Untuk susu hamil, saya minum susu PRENAGEN. Susu PRENAGEN adalah susu yang memiliki kandungan nutrisi mikro dan makro sesuai dengan kebutuhan ibu dan si buah hati. 

Apa itu Nutrisi Mikro dan Makro?

Ibu hamil membutuhkan nutrisi mikro dan nutrisi makro. Nutrisi mikro meskipun jumlahnya sedikit namun sangat penting untuk menunjang pertumbuhan janin atau bayi. Sedangkan nutrisi makro berfungsi membentuk sel dan organ janin bayi. Penyerapan nutrisi mikro membutuhkan peran nutrisi makro. 

PRENAGEN itu lengkap dan praktis. Dengan meminum 1 gelas PRENAGEN, ibu sudah pasti mendapatkan nilai nutrisi yang dibutuhkan. Jadi jangan lupa minum 2 gelas PRENAGEN sehari ya moms.

Rangkaian produk PRENAGEN terdiri dari:
1. PRENAGEN esensis
2. PRENAGEN emesis
3. PRENAGEN mommy, dan
4. PRENAGEN lactamom.

Oh ya, ada inovasi terbaru dari PRENAGEN mommy loh,  yaitu PRENAGEN Strawberry Blush Yoghurt dan PRENAGEN UHT Almond Barley Soya. 




PRENAGEN UHT Almond Barley Soya. dan PRENAGEN Strawberry Blush Yoghurt


Untuk pertama kalinya yoghurt dikemas dalam bentuk bubuk yang dilengkapi dengan vitamin B6 & protein, asam folat & zat besi, kalsium & vitamin D. Untuk rasanya, hmmm.. saya suka sekali. Rasanya asem, segar gitu deh apalagi disajikan dengan air dingin.

Tes minum Prenagen Strawbwerry Blush Yoghurt

Sedangkan PRENAGEN UHT Almond Barley Soya, rasa kacang almondnya sangat terasa di lidah. Selain itu, sangat praktis dan cocok dibawa dalam perjalanan.

Nah, sekian dulu cerita dari saya. Bagaimana dengan kalian moms? Semoga untuk para mom yang sedang hamil tetap sehat dan diberi kelancaran sampai lahiran nanti ya. Aamiin...

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Total Tayangan Halaman