INSTO DRY EYES, SALAH SATU BARANG YANG GAK BOLEH DI SKIP SI MOTOR TRAVELER

Januari 17, 2024

Si motor traveler

Sing: “Lirikan matamu menarik hati, ohh senyumanmu manis sekali,” ....

Ahayy.. pada ingat lagu itu gak sih? Pasti rata-rata pada tau yah secara lagu itu termasuk lagu dangdut legendaris yang ngehits banget yang dibawakan oleh almarhum A.Rafiq. Lain versi dan genre musik, almarhum Chrisye juga pernah membawakan lagu ini. Mata yang indah dan menarik seperti yang dideskripsikan dalam lagu itu pasti mata yang terawat, bukanlah mata kering yang bikin drama.

Mata merupakan bagian tubuh yang sangat krusial bagi manusia. Mata berfungsi sebagai guide kita dalam melangkah, beraktivitas dan melihat seisi dunia ini yang begitu luas. Alhamdulillah, banyak-banyak bersyukur deh pada sang Pencipta. Sebagai bentuk syukur, yuk jaga mata agar tetap sehat terawat !


BERKENDARA MOTOR TERLALU LAMA SALAH SATU PENYEBAB MATA KERING


Tanpa sadar, banyak aktivitas yang mengurangi kinerja mata dalam keseharian kita seperti menatap layar TV atau gadget terlalu lama, membaca sambil tiduran, naik motor terlalu lama tanpa pengaman mata, dan banyak lagi. Aktivitas tersebut lama kelamaan akan membuat mata pegal, mata sepet, dan mata kering yang gak boleh disepelekan karena itu merupakan gejala mata kering. 

Ngomongin soal naik motor, saya pernah punya pengalaman saat mata gak nyaman dan bikin drama saat di perjalanan. Ceritanya saya, suami dan anak kami ingin berkunjung ke rumah orang tua saya yang berada di luar kota dengan naik sepeda motor. Jaraknya lumayan jauh dan harus ditempuh selama kurang lebih 2,5 jam. Sekitar setengah jam lagi perjalanan tiba-tiba mata saya terasa sepet karena hembusan angin dan debu-debu asap kendaraan lain. Ditambah lagi seperti ada pasir pasir halus yang masuk ke dalam mata yang bikin mata terasa sangat gatal. Kondisi ini spontan membuat tangan saya terus- menerus mengucek mata. Alhasil, mata menjadi perih dan iritasi. Sesampainya di rumah orang tua, saya langsung cuci muka sambil membersihkan area mata. Setelah itu sambil lap wajah saya pun bercermin dan melihat mata saya memerah. Dengan sigap ayah saya memberikan Insto Dry Eyes dan menyuruh saya agar segera meneteskannya ke mata.


Mata perih dan iritasi, langsung tetes Insto Dry Eyes

Alhamdulillah mata saya berangsur pulih. Setelahnya saya baru menyadari bahwa penting juga untuk bawa Insto Dry Eyes dalam perjalanan buat jaga-jaga masalah mata. Lain kali gak skip lagi deh. Kapok banget!


INSTO DRY EYES PELUMAS MATA KERING


Insto Dry Eyes solusi mata kering


Insto Dry Eyes adalah pelumas untuk mata yang kering. Produk ini mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride. Cairannya bekerja memberikan efek seperti air mata. Kemasannya berbentuk botol dengan isi 7,5 ml. Ini bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat atau di mini market juga ada. Penggunaannya di tetes dan hanya untuk penggunaan luar saja. Gunakan 1-2 tetes pada mata yang sakit, 3 kali sehari. Bagi pengguna mata palsu, cairan ini bisa juga digunakan sebagai pelumas. Untuk harga tergolong bersahabat. 


JANGAN SEPELEKAN GEJALA MATA KERING KARENA BAHAYANYA GAK MAIN-MAIN


Mata kering seperti hal yang sepele. Padahal jika tidak segera diatasi dapat menimbulkan bahaya seperti penglihatan menjadi buram, infeksi mata, kerusakan kornea mata bahkan yang lebih parah adalah kehilangan penglihatan yang bakal bikin drama seumur hidup. Waduh, amit-amit ya !

Nah, saya punya beberapa tips untuk perawatan mata. Jadi sebelum mata bermasalah atau sudah terasa gejala mata kering seperti mata sepet, mata pegal dan mata kering, maka lakukanlah beberapa hal sebagai berikut :
  1. Bila berkendara sepeda motor gunakanlah kaca mata atau helm yang ada penutup matanya agar terhindar dari debu dan kotoran.
  2. Jika mengharuskan berada di depan komputer atau melihat layar handphone dalam waktu yang lama, pilihlah tempat yang memiliki cahaya yang baik. Jangan lupa sering-sering mengedipkan mata.
  3. Setelah itu bila mata mulai terasa lelah, carilah pemandangan yang memiliki warna yang enak dilihat. Misalnya melihat bunga, memandang ke laut atau memandang ke taman, lihat pepohonan hijau, dan lain-lain. Pokoknya lihat view yang bikin mata adem deh.
  4. Rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Ini penting untuk menutrisi mata.
  5. Sediakan selalu Insto Dry Eyes
Jangan lupa selalu bawa Insto Dry Eyes saat bepergian agar perjalanan lancar, gak bikin drama.

Gampang bangetkan? Masih drama dengan mata kering? Yuk atasi dengan #InstoDryEyes untuk #SolusiMataKering .






You Might Also Like

1 comments

  1. Liat dari gejalanya, kayaknya Saya ngalamin Mata kering juga nih. Kebanyakan pegang hp kali ya. Cepet2 lah pake insto

    BalasHapus