Perlindungan Plus Bunda Kepada Buah Hati

Oktober 17, 2018

Dhavy kecil

Hai moms...kali ini saya ingin sharing mengenai perlindungan terhadap buah hati. Menjadi seorang ibu adalah hal yang membanggakan dan suatu hal yang luar biasa. Setuju ya moms. Bahagia, sedih, lelah, kesal pasti semua pernah kita rasakan. Terlebih lagi ibu rumah tangga yang mengurus semuanya sendiri tanpa dibantu asisten rumah tangga seperti saya. Mulai mengurus kebersihan rumah, kebersihan pakaian, mengolah makanan hingga mengurus anak. Tentunya itu semua menguras waktu, tenaga dan pikiran. 

Walaupun begitu itu semua harus bisa dilakukan dengan sabar ya moms. Apalagi dalam hal mengurus anak. Kita sebagai ibu pasti inginkan yang terbaik dalam pertumbuhannya. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam mendorong tumbuh kembang si kecil seperti yang saya lakukan moms,yaitu:

Memberi Asupan Gizi yang Baik

Nah, pengalaman saya dalam memberikan asupan gizi yang baik untuk anak itu gampang-gampang susah ya moms. Huuft.. bagaimana tidak, anak saya masih pilih-pilih makanan atau si picky eater. Anak saya Dhavy belum mau makan pedas, tidak suka makan sayur, tidak suka makanan yang mengandung kecap. Padahal dia sangat aktif loh moms. Oleh sebab itu saya usahakan memasak sendiri makanan yang disukainya. Tidak lupa juga untuk memberikan susu dan buah.

menu kesukaan Dhavy


Olah Raga Ringan

Mengajak si kecil bermain di luar pasti hal yang menyenangkan untuknya. Misalnya dipagi hari ataupun sore hari. Mengajaknya bermain sepeda ataupun bersepatu roda (walaupun masih dipegangi) itu juga sudah cukup untuk membuat gerak tubuhnya. Ataupun berlari lari kecil sambil bermain juga bisa. Yang simple aja moms. Yang penting buah hati kita sehat.

Dhavy main sepatu roda

Melindungi Si Kecil dari Gigitan Nyamuk

Saat ini di kota saya lagi musim hujan. Tentunya banyak genangan air dimana saja yang membuat nyamuk bermunculan. Dan pasti sudah pada tau yah kalau yang namanya nyamuk itu kelihatannya saja yang kecil tapi dampaknya sangat besar bagi kesehatan kita. Apalagi anak-anak yang masih rentan karena lebih banyak main di luar. Kalau saya sih moms biasanya suka mengoleskan minyak telon pada anak agar terhindar dari gigitan nyamuk. Biasanya saya oleskan minyak telon tersebut sehabis mandi, mau main di luar rumah, dan sebelum tidur. Saya juga kadang-kadang suka pakai minyak telon juga kok moms. Karena selain menghindarkan dari gigitan nyamuk, minyak telon yang saya pakai juga mampu meredakan perut kembung dan masuk angin sekaligus menghangatkan tubuh dengan aromanya yang harum, plus banget kan moms.

setelah mandi Dhavy selalu pakai minyak telon


Oke moms, senang bisa saling berbagi. Salam hangat buat moms semuanya.





You Might Also Like

0 comments