INTERLAC Teman Usus Kita

Oktober 28, 2018



Sebelum kita makan dek..cuci tangan dahulu.. menjaga kebersihan dek, (bla..bla..bla..)
Moms.. pernah dengar lagu ini gak?? Saya teringat ketika masih kecil pernah dengar dan melihat  iklan seperti ini di televisi. Sebenarnya sih ini iklan sabun, tapi pesan dari iklan ini tentang cuci tangan sangat melekat sampai sekarang. Orang tua juga dahulu pasti menyerukan hal yang sama kepada kami anak-anaknya untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Dan kebiasaan ini juga saya terapkan kepada anak.

Kenapa dengan cuci tangan? Jawabannya perlu dan harus!! Memang mencuci tangan itu kelihatannya sepele ya moms, tapi hal ini mempunyai dampak yang besar terhadap kesehatan tubuh kita. Setiap hari kita melakukan berbagai macam aktivitas. Jadi bisa saja bakteri dan kuman menempel di tangan kita. Oleh sebab itu, tangan yang kotor menjadi salah satu media bakteri dan kuman masuk ke dalam tubuh. Jadi jangan lupa cuci tangan ya moms.

Mochamad Nurhadi (kiri) - dr. Eveline (tengah)
Seperti pengalaman saya, saat itu anak saya diare. Jadinya dia tidak mau makan karena area perut terasa tidak nyaman. Saya jadi khawatir kalau anak tidak mau makan. Takut fisiknya jadi lemah dan daya tahan tubuh menjadi berkurang. Beruntung sekali saya dan beberapa rekan lainnya diundang oleh MBC (Mom Blogger Community) untuk mengikuti langsung talkshow bersama INTERLAC yang di adakan di Mall Center Poin Medan beberapa minggu lalu.

Penjelasan dari narasumber dr.Eveline dan bapak Mochamad Nurhadi Brand Manager INTERLAC cukup memberikan pengetahuan bagi saya bahwa tidak semua probiotik sama. Beda merk, maka berbeda pula kandungan dan jenis bakterinya. Nah, coba deh moms konsumsi INTERLAC sebagai solusi gangguan pencernaan kita.


Apa Sih INTERLAC Itu?

INTERLAC probiotics adalah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus Reuteri Protectis yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan pencernaan. Produk ini diimpor dari BioGaia, perusahaan Swedia yang dikenal sebagai World leader in Probiotics. Produk Interlac ini juga sudah mendapatkan predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) dari US FDA yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan.

INTERLAC obat apa? INTERLAC ini suplemen ya, bukan obat. Suplemen ini aman dikonsumsi untuk segala usia. Anak saya juga sudah coba loh yang tablet kunyah rasa strawberry. Meskipun anak saya kurang doyan makan sayur, alhamdulillah terbebas dari masalah sembelit. Selain rasa strawberry, tablet kunyah juga tersedia rasa lemon. Tersedia interlac varian lainnya seperti interlac serbuk dan interlac drops (tetes).

Cara Pemakaian

Cara penggunaanya gampang ya moms. Begini caranya :

INTERLAC DROPS : 5 tetes/hari atau sesuai anjuran dokter
INTERLAC SACHET : 1 sachet/hari atau sesuai anjuran dokter
INTERLAC KUNYAH: 1 tablet/hari atau sesuai anjuran dokter

Rekomendasi Penggunaan

Diare             : 5 hari penggunaan
Konstipasi    : 2 minggu penggunaan
Gumoh         : 4 minggu penggunaan
Kolik             : 3 minggu penggunaan


Usus dan Bakteri

Sejatinya manusia perlu makanan. Aktivitas makan pasti selalu dilakukan. Dari makanan tersebut lah tubuh akan menyerap sari makanan untuk mendapatkan energi. Dan sisa makanan yang tak terpakai akan menjadi kotoran. Tau gak moms, organ tubuh mana yang berfungsi untuk menyerap sari makanan? Yups, jawabannya adalah usus. Usus sendiri terbagi 2, yaitu usus halus dan usus besar. Usus halus berfungsi menyerap sari makanan dan gerakan kerjanya lambat. Sedangkan usus besar berfungsi menampung sisa makanan yang kemudian dikeluarkan melalui BAB, dan gerak kerjanya cepat. Nah moms, di dalam usus ada bakteri jahat dan bakteri baik. Jika bakteri jahat menyerang dan bakteri baiknya kalah, maka akan membuat masalah pada saluran cerna kita salah satunya sembelit. Kenapa terjadi sembelit?? Karena usus bekerja tidak sesuai fungsinya.

Bakteri Jahat vs Bakteri Baik

Ternyata bakteri ada yang baik juga ya moms. Seperti yang saya jelaskan tadi bahwa di dalam usus kita hidup bakteri jahat dan bakteri baik. Hanya saja jika bakteri jahat lebih kuat dari yang baik, maka bisa meyebabkan masalah pada pencernaan kita. Jika  di dalam usus bakteri jahat yang menang maka yang terjadi adalah infeksi usus, terganggunya proses penyerapan nutrisi, memicu inflamasi pada dinding usus, yang akhirnya bisa menginfeksi tubuh kita. Agar bakteri baik bisa bekerja secara optimal , maka sebaiknya konsumsi makanan yang disukai bakteri baik seperti kacang-kacangan, buah dan sayur, gandum, tumbuhan polong-polongan, serta biji-bijian. Hindari makanan yang digoreng, mengurangi penggunanaaan gula dalam jumlah berlebihan dan makanan cepat saji ya moms. Kendalanya, anak-anak kita terkadang tidak mau mengkonsumsi makanan yang mengandung serat alami tersebut. Kalau sudah begitu, runyam juga ya moms

Probiotik 

Sembelit/konstipasi, diare, kolik, gumoh dan lain-lain adalah beberapa contoh gangguan pencernaan. Kalau pencernaan sudah terganggu, pasti gak enak banget ya moms. Apalagi kalau terjadi pada bayi dan anak-anak, duhh pasti bawaannya rewel. Coba mengatasinya moms dengan cara perbanyak minum air putih, konsumsi makanan berserat, dan konsumsi probiotik. Sudah tau belum moms apa itu probiotik?? Probiotik yaitu mikroorganisme hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.


Syarat Probiotik :

- Bakteri yang digunakan berasal manusia
- Tidak bersifat patogen
- Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
- Mampu menempel pada dinding usus
- Menghasilkan zat antimikroba, dan meningkatkan sistem imunitas tubuh
- Tahan terhadap proses produksi dalam pembuatan sediaan
- Stabil secara genetik


Bakteri yang memenuhi syarat probiotik adalah Lactobacillus dan Bifidobacterium.

INTERLAC aman untuk semua usia termasuk bayi prematur, bayi baru lahir, anak-anak, remaja dan dewasa. Aman juga digunakan bersama obat-obatan dari dokter. Selain itu, suplemen ini resisten terhadap antibiotik. INTERLAC serbuk dan drops dapat dicampur dengan makanan dan minuman termasuk susu. Tapi perhatikan suhunya, jangan terlalu panas ya moms karena bakteri baik dalam INTERLAC akan rusak pada suhu 40 derajat celcius. Disarankan makanan dan minuman yang dicampur INTERLAC harus dihabiskan semua agar dosisnya terpenuhi. Untuk INTERLAC Drops setelah kemasannya dibuka, sebaiknya disimpan dalam kulkas ya moms, dan penggunaannya tidak lebih dari 3 bulan.


Dimana INTERLAC Bisa Dibeli?

Nah, untuk pembelian produk INTERLAC bisa langsung ke toko-toko seperti Guardian, Viva Health, dan Baby Shop. Atau secara online juga bisa melalui Mothercare.co.id , JD.ID, dan Orami. Bagaiman moms, masih ragu dengan interlac? Yakin deh moms  INTERLAC teman baik usus kita. Selamat mencoba.

Yuk moms, silahkan intip dan cek langsung social media INTERLAC resmi, yaitu:
Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
FB : interlacprobiotics






You Might Also Like

10 komentar

  1. Hai mom, kami sekeluarga juga konsumsi interlac loh, Selain rasanya yang enak, bagus juga khasiatnya untuk usus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom,anak saya juga ketagihan.dikiranya tablet kunyah itu permen loh,hahaha

      Hapus
    2. Iya mom,anak saya juga ketagihan.dikiranya tablet kunyah itu permen loh,hahaha

      Hapus
    3. Iya mom, gitu abis, dia minta lagi.. Haha

      Hapus
  2. Seneng ya moms, anak sehat dan suka sama suplemen makanannya. Jadi sehat dan happy terus

    BalasHapus
  3. Sama nih dengan anakku mom. Suka bgt yg tablet kunyah itu

    BalasHapus
  4. Yeay sama.anakku suka banget rasa strawberry.

    BalasHapus
  5. Yeay sama.anakku suka banget rasa strawberry.

    BalasHapus
  6. waaah si abang tambah aktif dan terjaga saluran cernanya ya.

    BalasHapus
  7. Wah.. Si abang jadi bebas sembelit deh.

    BalasHapus

Pengikut

Total Tayangan Halaman