CUMA PAKAI SMARTPHONE, BERKONTEN RIA BISA HASILKAN CUAN

Mei 05, 2023

 


Namanya emak-emak hampir seratus persen galeri handphone penuh dengan foto atau video si kecil. Perkembangan buah hati dari masa kemasa dengan tingkah polah nya kadang bikin gemes. Sayang rasanya bila tak mengabadikan momen pertumbuhan si kecil atau aktivitas mereka. Biasanya foto atau video mereka akan saya bagikan ke akun media sosial pribadi biar tersimpan otomatis. Berguna juga agar galeri handphone gak overload, karena foto dan video yang sudah di posting akan segera saya hapus dari galeri handphone. Nantinya galeri handphone akan bisa memuat foto atau video terbaru. Terkadang beberapa foto atau video saya buat menjadi satu konten yang apik dengan alur cerita tersendiri. Cukup bermodalkan smartphone dan internet provider yang lancar, maka jadilah sebuah konten. Meskipun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, saya tetap bisa berkreasi berkonten ria bersama IndiHome. So, emak-emak tetap harus  produktif ya walau sekecil apapun.


Tingkah polah si kecil 

Sekarang jaman serba konten. Semua-semua dibuat konten. Apapun itu asal yang baik dan positif menurut saya oke-oke aja sih. Semua orang punya tujuannya masing-masing. Bisa jadi itu sebagai kenangan, informasi atau jejak digital yang kapan-kapan bisa dilihat kembali. Yang paling penting prinsip saya jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain.


Nah, karena saya lebih sering di rumah bersama keluarga, konten saya gak jauh-jauh tentang anak, keluarga, makanan / masak- memasak. Sesekali juga tentang traveling saat bepergian.


DARI BIDIKAN KAMERA SMARTPHONE, BIKIN KONTEN, HASILKAN CUAN


Suatu malam saya dan suami mengajak anak-anak bermain di wahana permainan. Sebelumnya saya melihat informasi di media sosial bahwa ada lomba video terkait tempat itu. Berboncengan sepeda motor dengan suami dan anak-anak kami pun meluncur ke wahana permainan tersebut. Anak-anak terlihat exited melihat banyaknya wahana permainan dengan pernak-pernik lampu yang menghiasi tempat itu. Tampak berjejer stand jajanan dengan berbagai variasi makanan dan minuman. Layaknya pasar malam para penjual selain makanan juga banyak. 





Melihat ekspresi anak-anak yang happy, sedari pintu gerbang lokasi saya mengabadikan setiap aktivitas kami. Anak-anak juga gak sabar pengin bermain. Setelah menjajal beberapa permainan, para bocah kelaparan. Sebelum pulang, kami pun berkeliling tempat permainan sambil memilih jajanan yang ingin dibeli.


Sesampainya di rumah, anak-anak belum move on dari keseruan mereka saat di wahana permainan. Celoteh mereka yang begitu antusias mengantarkan mereka tertidur pulas karena kelelahan. Setelah mereka tertidur, saya pun langsung mengedit gambar dan video saat di wahana permainan. 


Sambil mengasah keterampilan membuat konten, saya juga ingin menjajal peruntungan ikut lomba video yang tadi saya sebutkan. Apalagi deadline-nya juga mepet. Wahh.. sebagai content creator amatiran, menjadi tantangan tersendiri buat saya. Syukurnya jaringan internet provider IndiHome dari Telkom Indonesia memudahkan saya untuk membuat konten tanpa menggerutu.


Begitu konten selesai dibuat, saya pun langsung posting ke media sosial akun pribadi saya. Tak berharap begitu banyak (ehh…mengharap dong, karena cuan nya gede, hehehe) yang penting usaha aja dulu. Sempat minder juga sih karena para peserta lain kontennya juga bagus-bagus. Akhirnya saya berpikir " nothing to loss " aja. Hitung-hitung terus belajar buat konten.


Seminggu kemudian para pemenang diumumkan. Antara surprise dan terharu saya memperoleh juara dua. "Benar-benar gak nyangka". Dari yang cuma coba-coba ikutan bikin konten, malah dapat hasilkan cuan. Hanya pakai smartphone dan provider internet IndiHome dari Telkom Indonesia, bersyukur sekali saya dapat berkreativitas tanpa batas. Jaringannya lancar gak macet-macet.






You Might Also Like

0 comments