KREATIVITAS TANPA BATAS MESKI DARI RUMAH DENGAN BIKIN KONTEN YANG MENARIK

Mei 05, 2023

Bulan Ramadan telah berlalu. Semoga bisa kembali berjumpa dengan bulan suci di tahun berikutnya dengan ibadah, suasana dan kondisi yang lebih baik. Selama sebulan puasa, saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Lagi pula dengan cuaca panas yang ekstrim, dalam kondisi berpuasa rasanya perlu effort yang tinggi buat aktivitas di luar rumah. Ada plus minusnya sih kondisi kayak gini. Cuaca yang terik membuat diri lebih banyak berdiam diri di rumah. Kesempatan ini bisa digunakan untuk memperbanyak ibadah  dan semoga bisa menjadi refleksi diri menjalani kehidupan di 11 bulan berikutnya. Selain beribadah, pekerjaan rumah tangga juga gak bisa di- skip. Yahh.. rutinitas rumah tangga yang seabreg  terkadang ngebosanin. Apalagi saya mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendirian tanpa bantuan asisten rumah tangga (ART). Syukurnya ada internet provider IndiHome, internet cepat dari Telkom Indonesia. Meskipun di rumah aja, saya tetap bisa berkonten ria bersama IndiHome sehingga rasa bosan pergi.


NGABUBURIT KE LOKASI VIRAL


Ngabuburit sambil berburu takjil di sore hari adalah hal yang paling menyenangkan. Di bulan puasa banyak penjual dadakan menyajikan aneka makanan dan minuman yang menarik. Sehingga suasana sore terasa ramai sambil menunggu waktu berbuka. Saya gak setiap hari juga sih beli takjil. Terkadang saya buat sendiri kue atau makanan yang diinginkan. Tinggal lihat resep dan cara memasak di google atau YouTube, saya berhasil me- recook makanan dengan rasa yang enak (testimoni keluarga ya). Berkat jaringan internet yang lancar dari IndiHome, skill memasak yang alakadar serasa expert, hehehe…


Ngomongin tentang berburu takjil, di kota tempat tinggal saya, Kota Binjai ada satu lokasi yang sedang viral yaitu Pasar Terapung Binjai. Sepengetahuan saya pasar terapung biasanya ada di Kalimantan ya. Nah bagaimana dengan yang di kota Binjai? Sebagai warga Binjai tentu saya merasa penasaran. Pencarian lokasi pun dilakukan dengan mudah walau dari rumah cukup dengan modal smartphone dan jaringan internet yang lancar. Sore harinya kami (saya, suami dan anak-anak) langsung bergegas ke lokasi tersebut. Jaringan internet yang cepat dari IndiHome, mengantarkan kami ke tujuan.

Pasar Terapung Binjai 

Pasar Terapung Binjai baru di buka pada bulan Ramadan tahun ini. Lokasinya masih satu area dengan tempat wisata SAWAH LUKIS yang juga famous di kota Binjai. Pantas saja tempat ini menjadi viral karena memiliki konsep usaha yang unik dimana makanan dijajakan di atas sampan. Yang saya lihat sampannya masih ada dua. Penjualnya merupakan anak muda yang pakai baju tradisional dan topi capit ala-ala petani. Selain itu juga ada beberapa stand jajanan lainnya.





Tiba di lokasi, kami langsung membeli takjil. Gak langsung pulang, kami pun nongkrong sebentar sambil menikmati pemandangan hamparan sawah yang indah dan juga merasakan segarnya tiupan angin sepoi-sepoi. Sebelum pulang, gak lupa buat video dan foto-foto dulu di lokasi tersebut. Happy banget bisa sampai ke lokasi ini tanpa tersesat. 


BERAKTIVITAS DENGAN JARINGAN INTERNET TANPA REBUTAN KUOTA

Pada malam hari yang sama, saya kembali membuka galeri handphone untuk melihat hasil shoot video dan jepretan foto saat di Pasar Terapung Binjai. Sebagai seorang content creator pemula, rasanya tangan ini gatal untuk terus belajar mengedit gambar dan video tersebut agar menjadi konten yang menarik.  Jaringan yang lancar internet provider IndiHome dari Telkom Indonesia membuat saya berkreasi dan beraktivitas tanpa batas sehingga konten- konten saya dapat tampil di media sosial. 


Jaringan internet IndiHome juga saya manfaatkan buat aktivitas rumah lainnya selama berpuasa. Misalnya mendengar cerama agama, mengasah ilmu tajwid, murottal juz 30 bersama anak, menulis blog, melihat resep makanan dan aktivitas lainnya. 


Oh iya, di rumah kami pengguna layanan internet tidak saya sendiri. Ada yang nonton kartun di YouTube, ada yang menonton materi pelajaran sekolah, ada yang sesekali main game online, dan ada yang sekedar chatting aja. Namun jaringan internet di rumah tetap lancar tanpa macet dan lelet. Asyiknya menggunakan internet provider IndiHome dari Telkom Indonesia, semua anggota rumah dapat menggunakan akses internet tanpa batas dengan lancar tanpa harus berebut kuota.





You Might Also Like

0 comments