Belanja Online Pakaian Bayi Dengan Aman Dan Nyaman Di Masa Pandemi Berkat Ekspedisi Tiki

Agustus 18, 2021

Sumber: Canva , Instagram @tiki_id

Belanja online buat kebutuhan bayi dan anak? Why not? Gak ada yang anehkan? 

Di saat situasi pandemi seperti sekarang , aktivitas apa aja harus/ terpaksa dilakukan dari rumah. Gak cuma kerja dan sekolah aja. Urusan beli- membeli kebutuhan atau perlengkapan juga bisa dari rumah. So, belanja online adalah solusi yang aman dan nyaman.

Sebagai ibu dari 2 orang anak yang masih kecil, situasi pandemi ini merupakan tantangan terberat. Qadarullah, hamil tua dan melahirkan di tahun pertama pandemi. Mau kemana-mana rasanya takut. Worry banget deh. Yang jelas pandemi ini menyurutkan hasrat untuk berbelanja langsung ke toko buat membeli perlengkapan bayi saat itu.

Kini “si bayi” sudah berusia setahun dan pandemi ini juga belum usai. Semakin bertumbuhnya si bayi maka ukuran pakaiannya juga udah gak sama. Sempat dilema juga sih. Mau pergi berbelanja tapi anak-anak gak ada yang jagain. Memboyong mereka pergi ke luar juga khawatir karena gak aman. Kalau gitu jadi gak nyaman bangetkan?  So, dari pada ribet mendingan buka e-commerce atau online shop dari gadget buat belanja online.

 

Tips Membeli Pakaian Bayi Via Online

Belanja Pakaian online itu gampang-gampang susah ya. Meski pakai hard feeling dan ketelitian yang tinggi agar pilihan tidak meleset.  Apalagi baju yang dibeli adalah buat bayi. Jadi gak bisa sembarangan.

Dilansir dari situs Orami, berikut beberapa tips membeli pakaian bayi lewat online shop :

1. Pilih market place yang khusus menjual pakaian bayi

Saat ini banyak tersedia market place. Pilihlah store yang khusus menjual pakaian bayi atau anak-anak. Lebih baik lagi official store yang sama dengan merk dari produk baju tersebut.

2. Pilih baju dengan bahan yang lembut

Pemilihan bahan pakaian adalah hal utama yang harus diperhatikan. Kain katun diklaim sebagai bahan kain yang aman dan nyaman untuk kulit bayi yang halus dan sensitif terutama pakaian berbahan 100 persen katun. So, teliti membaca bahan pakaian yang tersedia di store nya ya!

3. Minim aksesoris

Aksesori hanya akan menimbulkan resiko pada bayi. Jadi sebaiknya hindari pakain yang banyak/ ada aksesorinya ya.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan bayi

Terkadang emak-emak suka kalap ya kalau belanja. Setuju ya? Agar tidak mubazir pastikan membeli baju seperlunya saja karena bayi cepat pertumbuhannya.

5. Pilih ukuran sesuai berat badan, bukan usia bayi

Dalam membeli pakaian bayi melalui online shop, teliti baca informasi soal ukurannya ya. Pastikan ukurannya sesuai berat badan bukan usianya.

6. Pilih pakaian yang mudah dipakai dan dilepas

Model pakaian terkadang menggiurkan. Apalagi baju bayi perempuan ya, uughh.. menggemaskan banget.  Namun perlu diingat bahwa tubuh bayi masih lembut. Pilihlah model pakaian yang simple, mudah dipakai dan dilepas agar tidak mencederai tubuh bayi.

Nah, sudah tau ya tips belanja online untuk beli pakaian bayi ? Semoga bermanfaat ya!

 

Memilih Ekspedisi Barang Yang Profesional

Sudah menjatuhkan hati pada produk yang diincar ? Kini saat nya pilih jasa pengiriman atau ekspedisi agar barang belanjaan selamat sampai tujuan. Ya, selamat sampai tujuan adalah poin yang penting karena berkaitan dengan kepercayaan pelanggan.

Sudah rahasia umum kalau online shop menjadi "naik daun" dan bikin pelanggan pengin balik lagi belanja di toko yang sama berkat jasa pengiriman atau ekspedisinya juga. Industri online shop terdongkrak berkat ekspedisi yang terpercaya. Dengan kata lain punya track record yang baik.

Saat ini di Indonesia sudah banyak jasa pengiriman barang. Dan Tiki tetap menjadi yang terfavorit karena profesional, nyata aman dan terpercaya. Cabangnya juga banyak tersebar di kota-kota Indonesia.

 

Yuk Kenalan Dengan TIKI

TIKI telah hadir di Indonesia meramaikan sektor logistik sejak 1 September 1970 yang didirikan oleh Bapak Soeprapto Soeparno (alm.) dan Ibu Nuraini, diperkuat dengan bergabungnya Bapak Irawan Saputra (alm.) dan Bapak Gideon Wirasaputra serta Rafael Roesmadi.

Sekarang TIKI hadir dengan layanan terbaiknya. Apa aja layanannya? Yuk simak terus ya.


Service Dan Produk Tiki

- Cash on Delivery

Khawatir transfer uang sebelum barang diterima?  COD aja. Beberapa E- Commerce menyediakan layanan COD. Pembayaran bisa dilakukan saat kurir memberikan barang pesanan.

- Drive Thru

Sebagai pelopor layanan ini, gerai pengiriman barang memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang atau dokumen tanpa harus turun dari kendaraan. Buka selama 24 jam ( saat ini berlaku untuk Jakarta TIKI Pemuda,  TIKI Duren tiga dan TIKI TB Simatupang serta di TIKI Pekanbaru).

- E- Signature

Layanan ini berfungsi sebagai tanda tangan digital yang dilakukan saat paket diterima oleh penerima.

- Email Notification

Pengirim/penerima akan menerima email notifikasi saat barang akan dikirimkan dan email notifikasi ke pengirim ketika barang telah diterima.

- JEMPOL

Layanan ini berbasis aplikasi. Paket barang bisa di jemput secara gratis dari mana saja dan kemana saja tanpa minimum berat. Pembayaran ongkos kirimnya bisa dilakukan ke kurir saat penjemputan barangnya.

- Layanan Asuransi

Layanan ini semakin meningkatkan rasa aman dan kepercayaan pelanggan terhadap paket barang/dokumen yang dikirim.

- SOBAT TIKI

Program membership bagi pelanggan setia TIKI di seluruh Indonesia. Tersedia benefit bagi membernya loh.

- Mobile Apps

TIKI dalam genggaman. Ya, aplikasi TIKI sudah tersedia sehingga memudahkan pelanggan untuk melakukan segala transaksinya hanya lewat smartphone.

- Packaging

TIKI menyediakan layanan pengemasan demi meningkatkan keamanan dan keyamanan konsumen dalam pengiriman barang. Jika diperlukan, tinggal bilang ke petugasnya.

- Pickup Delivery

Demi memudahkan dalam pengiriman barang ,TIKI menyediakan layanan penjemputan barang ke rumah konsumen.

- PUTAR

Berbasis aplikasi Whatapps, Layanan PUTAR ( Jemput Antar ) memudahkan dalam pengiriman barang dalam waktu antaran maksimal 3 jam ( khusus wilayah DKI Jakarta ).

- SERLOK

Seller Online Booking merupakan layanan untuk menunjang para pengusaha online. Keuntungan nya, Tiki akan memberikan profit ke seller sampai dengan 18%. Bahkan seller bisa bayar ke Tiki nya H+2 loh.

Tiki berhasil meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 untuk layanan SERLOK ( sumber : instagram @tiki_id)


- Real time Tracking

Untuk mengecek status pengiriman secara real time, hubungi nomor telepon hotline 1500125

Sales counter 24 jam

Seakan tak kenal waktu, gerai TIKI buka selama 24 Jam di kota-kota besar Indonesia. Aktivitas pengiriman barang terus berjalan.

- SMS resi

Berguna sebagai SMS notifikasi untuk pengirim dan penerima saat barang dikirim maupun diterima.


Oh iya, selain layanan di atas Tiki juga memberikan pilihan produk layanan lainnya, seperti:

SDS ( Same Day Service )

Kalau nggak sabaran pengen cepat-cepat barang nyampek ke rumah, pakek layanan SDS aja. Barang akan sampai dalam 1 hari. Tapi layanan ini berlaku untuk Jabodetabek aja.

ONS ( One Night Service )

Kirim barang hari ini, besok udah nyampek loh.

TDS ( Two Days Service )

Tiki memastikan barang akan sampai ke pelanggan dalam 2 hari.

REG ( Reguler )

Nah, saya biasanya pakai layanan ini. Kiriman paket akan sampai sekitar 3 atau 4 hari.

ECO ( Economy Service )

Layanan pengiriman barang dengan harga yang ekonomis.

TRC ( Trucking Service )

Pengiriman barang dengan berat lebih dari 10 kg ? Pakai layanan ini aja.

INT ( International Service )

Layanan pengiriman barang ke luar negeri dengan harga terjangkau.


Untuk memudahkan dalam menggunakan layanannya, Tiki hadir dalam bentuk aplikasi. Download aplikasinya untuk cek paket kiriman, cek ongkir, cek lokasi Tiki terdekat, dan nikmati fitur Layanan JEMPOL dan PUTAR.

Sumber gambar : instagram @tiki_id


Berkat ekspedisi seperti TIKI membuat belanja online semakin mudah, aman dan nyaman. Hal ini sangat menunjang aktivitas belanja online. Secara tidak langsung ini juga akan meningkatkan industri online shop yang bisa memberikan feedback kepada kedua pihak, baik ekspedisinya maupun e- commers nya. Setuju ya?

Gimana, udah punya list buat belanja kebutuhan? Yuk #PakeTikiAja #MakePeopleHappy #BeraniBerubah #TIKIID 

Happy Shopping All !!


You Might Also Like

10 comments

  1. TIKI memang bisa diandalkan ya, tapi menurutku masih harus ditambah nih kerjasama dengan marketplace supaya makin banyak toko yang bikin pilihan TIKI sebagai kurirnya

    BalasHapus
  2. Iya, setuju mbak. Bisa jadi masukan buat TIKi nih

    BalasHapus
  3. Aku sering-sering pakai Tiki klu mau kirim produk jualan, selain aman juga pelayanannya bagus.

    BalasHapus
  4. jadi tenang ya Mbak belanja online pakaian bayi dan keperluan laainnya, kan pengiriman bisa pakai TIKI yang udaah lama terpercaya dengan pengalamannya, beragam jenis servis yang ditawarkan pula ya :)

    BalasHapus
  5. enak nih kalau ekspedisinya sudah terpercaya dan amanah seperti TIKI. aku dulu pas jualan online tahun 2014 juga pakai tiki, mbaa.. karena yang paling deket sama kosan :D

    BalasHapus
  6. Semenjak dirumah aja aku juga jadi lebih sering pakai jasa TIKI buat kirim dan menerima barang. Servisnya the best

    BalasHapus
  7. Wah Tiki keren ya Mbak, bisa seerlok juga yaitu layanan Seller Online Booking saya juga suka belanja online kebutuhan bayi dan ekspedisinya memilih pakai TIKI ini

    BalasHapus
  8. Wow.. ternyata tiki ini salesman counternya bisa 24 jam ya mbak..di Salatiga, Tiki ini jadi pionir paket pengiriman yang aman untuk luar Jawa .

    BalasHapus
  9. Dulu pas ekspedisi tidak seramai sekarang, aku pernah disuruh kirim barang pakai TIKI. Dari itu aku yakin bahwa TIKIlah yang pertama kali jadi Pioneer ekspedisi di Indonesia.

    BalasHapus
  10. Belanja via online memang menolong banget terutama saat pandemi gini, supaya gak perlu keluar rumah. Tapi emang masih suka was-was sih kalo beli baju apalagi buat bayi, takutnya gak sesuai aja gitu barang fisiknya.
    Btw Tiki banyak banget pelayanannya ya... Udah legendaris juga sih sbg jasa pengiriman

    BalasHapus