Skincare Aman Untuk Ibu Menyusui

Juli 05, 2021

 



Siapa bilang busui gak boleh skincare-an? Hmm.. Saya tadinya juga mikir kek gitu. Takut kalau penggunaan skincare memberikan efek bahaya ke anak. Jadi bagusan emak ngalah aja deh yang penting anak sehat. Eh, tapi kok belakangan ini seliweran di medsos (media sosial) tentang suatu produk yang aman untuk busui dan malahan untuk bumil juga. Penasaran ? penasaran ? Ya penasaran lah! Lebih detail, saya cari-cari tau tentang produknya dan fix produk ini memang aman dan ada testimoninya pulak lagi dari dokter yang viral itu. Emang apaan sih produknya? Yup, produknya adalah SCARLETT by Felicia Angelista. Setali tiga uang karena sebelumnya saya juga udah pakai dan review body carenya.

Sekarang saatnya emak mau skincare-an dulu biar glowing. Nah, produk wajah yang saya gunakan adalah Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

 

Scarlett Whitening Facial Wash

Mencuci muka adalah aktivitas yang pasti dilakukan setiap hari, baik itu bangun tidur, mau tidur, setelah beraktivitas diluar dan lain- lain. Pastikan mencuci muka pakai sabun wajah  atau facial wash agar kotoran atau debu yang lengket dapat terhapus.

Tidak semua sabun wajah cocok di kulit ya. Terkadang pemakaian sabun wajah atau facial wash membuat kulit wajah menjadi kering. Namun tidak dengan Scarlett Wahitening Facial Wash. Saya sudah menggunakannya selama lebih kurang 3 minggu. Kulit wajah terasa lembut dan tidak kering.




Kemasannya yaitu botol plastik putih transparan dengan bentuknya yang ramping dan bulat panjang. Tutup botol berwarna putih susu dengan model fliptop. Isi kemasannya sendiri sebanyak 100 ml.

Sepintas teksturnya terlihat seperti gel karena mengandung aloe vera namun saat dituangkan ternyata cair. Replika helaian bunga mawar yaitu rose petal juga terlihat sehingga mempermanis performa facial wash tersebut.

Kandungan dalam Facial Wash yaitu:

Glutathione, berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, melindungi dari radikal bebas dan menenangkan kulit.

Vitamin E, berfungsi melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

Rose Petals, berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah.

Aloe Vera, berfungsi menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara pakainya:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usapkan ke wajah secara merata lalu bilas. Busa facial washnya menurutku nggak banyak ya. Untuk hasil maksimal, gunakan rutin setiap pagi dan malam.

Harga produk yaitu Rp75.000 per satuannya.

 

Brightly Ever After Serum

Karena wajah gak berjerawat namun kusam, maka saya pun memilih pakai Brightly Ever After Serum. Untuk yang jerawatan bisa cobain tuh yang Acne Serum.

Serum ini dikemas dalam botol kaca bernuansa pink dengan berat bersih 15 ml. Tutupnya berwarna putih susu dengan model putar dan berupa pet. Teksturnya cair dan tidak memberikan efek perih khususnya di wajah saya.




Meskipun kemasannya yang mungil, namun serum ini sangat bermanfaat buat kulit wajah, yaitu:

*Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

*Membantu mengontrol kadar miyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan garis dan kerutan di wajah.

*Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

*Membantu kulit wajah lebih rilex dan calm.

*Bekerja sebagai antioxident dan sebagai pollution.

 

Serum ini diracik dari berbagai bahan yang aman. Berikut kandungan beserta manfaat  :

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

- Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Semua produk SCARLETT Whitening by Felicia Angelista yaitu Rp75.000 per satuannya ya. cukup terjangkau ya.

You Might Also Like

0 comments