Body Care Aman Untuk Ibu Menyusui

Juni 23, 2021

Sejak hamil, melahirkan dan menyusui jujur saya jarang banget melakukan perawatan tubuh. Alasannya takut berdampak buruk kepada si bayi karena bahan kosmetik yang digunakan. Namun lama- kelamaan rasa minder dan insecure pun muncul saat menyadari kondisi kulit tubuh yang semakin kering dan kusam. Akhirnya saya putusin buat mulai lagi melakukan perawatan tubuh dengan produk yang aman.

Membaca laman sosial media dan melihat review dari banyak influencer beauty, akhirnya saya jatuh hati menggunakan produk Scarlett whitening by Felicia Angelista. Saya pernah liat video reviewnya kalo produk ini tuh aman buat busui. Apalagi baru-baru ini lihat review dari dokter yang lagi viral itu, yaitu dokter RichardLee yang menyatakan bahan produk Scarlett Whitening tidak mengandung Mercuri dan Hydroquinon. Wah , langsung aja deh saya segera order produknya melalui official store Scarlett_whitening di Shopee.

Nah, ceritanya saya tuh order produknya dari sebelum lebaran. Artinya dari bulan Ramadhan akhir saya sudah gunakan produk ini. Produknya apa aja sih yang dipakai ? Nih, saya kasi tau yah. Produk Scarlet yang sedang saya gunakan saat ini adalah Body Scrub, Shower Scrub dan Body lotion.

 

Body Scrub

Ternyata sel-sel kulit mati yang tidak terangkat akan membuat kulit tubuh tampak kusam.  Penggunakan Body scub harus dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati tersebut. Body scub yang saya pakai adalah Scarlet Whitening Body Scrub varian Romansa. Body scrub ini mengandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E yang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi serta melembabkan kulit tubuh.




Packagingnya sama seperti body scrub pada umumnya. Dikemas dalam jar plastik bulat berwarna putih dengan stiker bernuansa floral. Penutupnya bisa dibuka dan ditutup dengan cara diputar. Saat penutupnya dibuka, langsung tampak pembungkus plastik silver  yang menutupi scrub di dalamnya.


plastik silver menutupi bagian dalam dan tampak scrub dengan teksturnya yang padat


Yang saya lihat tekstur scrubnya padat tapi creamy. Buliran scrubnya halus banget sehingga gak bikin kulit tubuh menjadi sakit apalagi iritasi saat digunakan.

Nah, cara pakainya balurkan scrub ke seluruh tubuh sebelum mandi. Diamkan sebentar kurang lebih 2-3 menit, kemudian gosok perlahan dan bilas dengan air bersih. Setelahnya saya merasakan sensasi kulit yang lembut dan harum banget. Wanginya sweet dan soft serta awet loh.

 

Shower Scrub

Habis luluran dengan body scrub lanjut mandi. Biasanya saya pakai sabun biasa untuk membersihkan tubuh. Nah, kali ini saya memang benar- benar niat banget perawatannya, heheh. Sebagai pengganti sabun, saya pakai Scarlet Brightening Shower Scrub yang varian Pomegrante. Shower scrub ini juga mengandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E.



Tekturnya berbentuk cairan gel berwarna ungu dengan scrub berwarna merah biru di dalamnya. Scrub ini juga mampu mengangkat sel kulit mati di kulit tubuh loh. Pokoknya double-double scrub deh biar bersih maksimal.

scrubnya berwarna biru dan merah

Kemasannya shower scrubnya simple yaitu berbentuk botol plastik putih transparan dengan stiker berwarna keunguan. Terdapat tulisan timbul atau embos “SCARLETT” di bagian bawah leher botol plastik. Tutup botolnya model flip top berwarna putih susu dengan isi  kemasan sebanyak 300 ml.

Bagaimana sih cara pakainya? Gampang kok. Tinggal tuang cairannya ke telapak tangan lalu berikan sedikit air dan aplikasikan ke seluruh tubuh. Busanya lumayan banyak. Setelah itu langsung bilas bersih. Wanginya fresh banget dan tahan lama.

 

Body Lotion

Setelah perawatan di kamar mandi, next sentuhan akhir buat manjaian kulit tubuh yaitu penggunaan Body Lotion. Body lotion yang saya gunakan yaitu SCARLETT Whitening varian Jolly. Wanginya enak banget dengan perpaduan 3 aroma  yaitu kopi, white flowers, dan vanilla. Bisa kebayangkan gimana harumnya. Mirip- mirip parfum YSL Black Opium gitu deh. Di dalam hand and body lotion ini juga terkandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E yang berfungsi menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh.




Nah, packaging body lotion ini berupa botol plastik putih bening atau transparan yang di botolnya ada tulisan emboss SCARLETT. 

Kelihatan ya emboss SCARLETT nya

Tutup botolnya berwarna putih susu dengan model pumping dan ada lock and unlocknya serta pengunci/ penahan pumping sehingga gak gampang kepencet. Pokoknya safety banget ya kemasannya dan praktis dibawa kemana-mana.


Isi kemasan sebanyak 300 ml, berbentuk cream berwarna peach dengan teksturnya yang mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Cara pakainya: buka pengunci pumping, kemudian putar pumpingnya untuk meng-unlock (pada pumpingnya ada keterangan stop dan open ya). Lalu tekan pumpingnya dan body lotion akan keluar tanpa perlu dituang. Setelah itu usapkan ke seluruh tubuh secara merata dan tunggu meresap ke kulit. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari saat pagi dan malam hari.

Oh iya, semua produk SCARLETT ini sudah terdaftar di BPOM dan not tested on animals. Produknya bisa dibeli satuan ya. Harga produk satuannya adalah Rp75.000 ataupun bisa beli paket seharga Rp300.000 berisi 5 item serta dapat box exclusive yang reuseable.

Sekarang saya percaya diri lagi dan tentunya happy banget karena meskipun ibu menyusui saya dapat melakukan perawatan yang aman, nyaman dari rumah dengan harga produk terjangkau. Dan yang paling penting, hasilnya juga tidak mengecewakan.

 

 

You Might Also Like

0 comments