PERSIAPAN MASUK SEKOLAH FAVORIT MENUJU TAHUN AJARAN BARU

Februari 04, 2024

 


Sebagai orang tua ingin rasanya memasukkan anak ke sekolah favorit. Anak sulung saya, Dhavy tahun ini duduk di kelas 5 SD. Kurang lebih 1,5 tahun lagi ia akan masuk ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. Dari sekarang saya dan suami sudah berancang-ancang mencari informasi sekolah terbaik untuk Dhavy meski 1,5 tahun lagi akan tamat SD. Yup, syukur-syukur bisa masuk sekolah favorit.


Untuk masuk sekolah favorit tentu nggak gampang karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya yaitu nilai tinggi. Apalagi di tahun ini Dhavy sering tidak masuk sekolah dikarenakan sakit dan juga khitanan. Saya khawatir dia ketinggalan beberapa materi pelajaran sehingga saya mencari cara untuk mengejar ketertinggalan tersebut agar ia juga bisa masuk ke SMP favorit nantinya.


Salah satu cara saya untuk mendapatkan informasi tentang cara masuk sekolah favorit yaitu mengikuti webinar dari Sinotif pada Sabtu, 27 Januari 2024 dengan tema “Bukan Mimpi, Ini Dia Cara Realistis Masuk Sekolah Favorit! “. Webinar ini sungguh memberikan insight untuk saya






Mengapa Ingin Masuk Sekolah Favorit?


Tentu ada beberapa alasan mengapa saya dan orang tua lainnya ingin memasukkan anak ke sekolah favorit yang juga ternyata senada dengan yang disampaikan Mas Ridwan selaku Kepala Unit Platinum SMP saat webinar bersama Sinotif lalu. Beberapa alasan ingin masuk sekolah favorit yaitu:

  • Peluang besar untuk masuk PTN favorit

  • Menumbuhkan jiwa kompetitif antar pelajar

  • Peluang masuk sekolah Akademi & Kedinasan yang lebih besar


Sebenarnya peluang yang sama juga ada meski tak masuk sekolah favorit, tergantung kemampuan dan intelektual siswa. Hanya saja peluang di sekolah favorit lebih besar dan tentu orang tua ingin memberikan yang terbaik buat si anak.


Untuk masuk sekolah favorit biasanya melalui 2 jalur yaitu jalur tes dan jalur prestasi. 


Jalur Prestasi


Setiap siswa memiliki minat, bakat dan kemampuan yang berbeda- beda. Hal tersebut bisa saja menunjang prestasi mereka di sekolah seperti prestasi akademis. Prestasi tersebut membuat para siswa mendapatkan privilege untuk masuk sekolah favorit.


Jalur tes


Beda dengan jalur prestasi, sepertinya jalur tes membutuhkan effort yang lebih besar karena harus mengikuti rangkaian tes dengan syarat nilai tertentu. 


Flashback saat saya mau masuk perguruan tinggi. Perjuangan yang membuahkan hasil meski di tengah keterbatasan ekonomi. Saat itu saya ingin sekali mengikuti bimbingan belajar seperti kawan-kawan saya lainnya namun karena kami tinggal di kota yang kecil maka untuk mengikuti bimbingan belajar yang bagus harus ke luar kota. Tentu membutuhkan biaya yang besar untuk pergi ke luar kota mengingat semuanya butuh biaya seperti biaya penginapan, biaya bimbingan belajar, biaya makan serta biaya transportasi. Dengan kalkulasi biaya yang besar dan tidak sesuai dengan kemampuan maka membuat orang tua saya gak jadi mengirimkan saya mengikuti bimbingan belajar di luar kota. Sedih tentu saja namun tidak mengurungkan tekad saya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di Medan saat itu. Saya belajar sendiri dengan mengumpulkan contoh-contoh soal dari bimbingan belajar kakak-kakak dan abang saya terdahulu. Alhamdulillah berkat kerja keras akhirnya saya yang berasal dari SMA swasta pun berhasil masuk di perguruan tinggi negeri Medan Universitas Sumatera Utara.


Namun sekarang jaman sudah canggih. Bimbingan belajar bisa diikuti secara online yang tentu lebih hemat dan efisien dibandingkan kasus seperti saya tadi.



Sinotif, Bimbingan Belajar Online Eksakta


Siapa nih yang sama kayak saya yang merasa guru matematika itu killer, fisika dan kimia itu rumit ? Hehe..Gimana mau jadi insinyur ya kalau sama pelajaran eksakta aja udah insecure. Tenang, ke Sinotif aja!


Sinotif merupakan bimbingan belajar online spesialis eksakta ( matematika, fisika, kimia ) untuk siswa SD, SMP, maupun SMA. Awalnya Sinotif membuka kelas offline namun sejak pandemi tahun 2020 Sinotif melayani bimbingan belajar online. Bimbingan belajar online memudahkan para siswa bisa belajar dari mana saja, kapan saja dan tanpa batasan wilayah. 


Bimbingan belajar online eksakta di Sinotif bakal menyenangkan karena ada juga live dan interaktifnya. Kurikulum yang digunakan terdiri dari K13, kurikulum merdeka, kurikulum nasional, kurikulum nasional plus, dan kurikulum internasional, yang akan diselaraskan dengan kurikulum para siswa di sekolah. Para siswa akan dibantu secara personal oleh pengajar Sinotif bahkan jika ada pekerjaan sekolah yang belum paham dan belum selesai akan diajarkan sampai siswa bisa mengerjakannya.


Mengapa di Sinotif? Kurang lebih sudah 20 tahun Sinotif terbukti membantu meningkatkan nilai para siswanya


Sinotif, bimbel online yang mengacu pada 4 pilar pengajaran , yaitu :

  1. Specialized, siswa dibimbing oleh pengajar ahli yang sudah tersertifikasi khusus.
  2. Systemized, belajar dengan mudah dan efektif dengan modul soal dan konsep yang asyik.
  3. Personalized, belajar sesuai kebutuhan siswa agar lebih fokus dan mencapai targetnya.
  4. Limitless, layanan 24 jam nonstop. Melalui situs Seratusinstitute.com , para siswa dapat bertanya soal dan mengulangi pelajarannya.


Nah, untuk yang ingin bimbingan belajar online di Sinotif bisa memilih salah satu paket belajarnya, yaitu:

  • Sinotif Premier Diamond. Paket belajar secara privat & eksklusif, serta bergaransi uang kembali.
  • Sinotif Premier Platinum. Belajar secara personal sesuai dengan kebutuhan siswa.
  • Sinotif Premier Gold. Belajar bersama guru spesialis dengan modul lengkap dan sistematis.
  • Sinotif Premier Silver. Belajar mandiri dengan bimbingan guru dan siswa bebas bertanya tugas sekolah kapan saja.

Gak terasa tahun ajaran baru beberapa bulan lagi. Ingin masuk sekolah favorit ?Yuk persiapkan dari sekarang dengan ikut bimbel online di Sinotif. 






You Might Also Like

0 comments