3 Keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop Terbaik Asus Versi Gue

September 30, 2023

 

Industri laptop di Indonesia gak pernah sepi dari peminatnya mengingat penggunanya semakin banyak dan berasal dari segala kalangan. Di jaman sekarang laptop biasa digunakan sehari- hari guna menunjang kreativitas dan produktivitas baik untuk bekerja, sekolah (belajar), bahkan untuk hiburan seperti bermain game, menonton, dan lain-lain. Apalagi buat content creator kayak saya, laptop udah seperti kebutuhan. Penginnya sih punya laptop yang tenaganya kencang, tahan lama, visualisasinya bagus dengan harga terjangkau. Kira-kira ada gak ya?? Setelah cari-cari informasi, akhirnya saya tau ada brand yang produknya sesuai kemauan saya.

Asus sebagai brand populer selalu berusaha mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan produk-produk terbaiknya. Emang sih produk-produk Asus selalu menarik salah satunya laptop impian saya yaitu ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang merupakan laptop terbaik Asus versi gue yang telah diluncurkan bulan Agustus 2022 lalu. 


Asus Vivobook Pro 14 Oled (M3400) 
(Sumber gambar: jagatreview.com)

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

Ternyata dengan fitur-fitur yang menarik dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED bikin laptop ini paling banyak dilirik sejak kemunculannya.


Berbagai Keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Di tahun 2022 , ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) menjadi  best value OLED laptop. Kira-kira apa aja sih keunggulan laptop ini? Yuk, simak trus!

1.Menggunakan prosesor AMD Ryzen mobile H series

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors, Asus Vivobook Pro 14 0led memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi  maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.  

2.Layar ASUS OLED dengan visual terbaik

Saat berada di depan layar apalagi dengan durasi lama, tentu memberikan dampak negatif pada kesehatan mata karena efek paparan radiasi cahaya biru. Oleh sebab itu ASUS OLED menggunakan teknologi anti-flicker dan low blue light untuk mengurangi dampak negatif pada mata tanpa mengurangi kualitas visual. Dilengkapi dengan color gamut 100% DCI-P3, akurasi warna yang dihasilkan membuat mata nyaman saat di depan layar ASUS OLED.  Selain itu tampilan layar ASUS OLED juga tampak lebih luas dengan rasio 16:10


Panel Oled dengan tingkat kecerahan hingga maksimal di 600 Nits dengan Color Gamut 100% DCI-P3 dan mampu menghasilkan 1.07 miliar warna (sumber gbr: laptophia.com)


3.Desain yang ringkas dan ringan

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dikira laptop biasa padahal laptop powerfull. Hal ini karena bodynya dengan bobot yang ringan yakni hanya 1,4Kg dengan ketebalan bodi hanya 18,9mm.  Laptop ini sangat cocok bagi pengguna dengan mobilitas yang tinggi karena sangat mudah dibawa bepergian.

 

Performa Yang Apik Dengan Aktivitas Yang Mumpuni

Beroperasi dengan menggunakan aplikasi Windows 11, Laptop ini dilengkapi dengan RAM DDR4, dapat menampung memory hingga 16GB. Sebagai pendukung performa penyimpanan, ASUS menggunakan storage berbasis M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD berkapasitas 512GB.

 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) bisa beroperasi hingga 8 jam lebih berkat baterai Lithium-ion 3-cell, berkapasitas 50Wh. Laptop ini juga memiliki system pendingin IceCool Plus dengan dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) ,mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik sehingga Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara powerful. Cocok banget buat para konten kreator dan para gamers yang bekerja membutuhkan waktu lebih lama.

 

Nah, untuk kenyamanan jari saat mengetik ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merancang touchpad yang lebih luas dan menggunakan keyboard ASUS ErgoSense dengan tampilan jarak dan kedalaman tekan tombol yang dirancang sedemikian rupa. Pada tombol juga dibekali lampu backlit berwarna putih sehingga memudahkan pengetikan saat cahaya gelap. 

lampu backlit berwarna putih berfungsi untuk memudahkan pengetikan saat kondisi gelap (sumber gambar: jagatreview.com)

Penggunaan laptop gak sebatas pada aktivitas mengetik, mengedit, menonton dan main game namun juga untuk conference call / online meeting untuk  pekerja saat WFH ( Work Form Home) dan belajar online bagi pelajar.  Dengan rancangan  teknologi AI Noise Cancelling, sistem audio khusus ini dapat meredam suara bising sehingga conference call atau online meeting berjalan lancar.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki desain yang simpel namun elegan. Pada bagian covernya terdapat logo Asus yang tulisannya timbul. 

Logo Asus dengan tulisan timbul (sumber gambar: jagatreview.com)


Laptop ini hadir dalam 2 pilihan warna yang apik yaitu solar silver dan Blue moonlight. 

Penasaran dengan harganya? Ya, sekarang laptop serba bisa ini dibanderol dengan harga mulai 9 jutaan rupiah. Harga yang worth it banget untuk sebuah laptop yang multitasking. Nah, anda pilih warna yang mana? Selamat berkreativitas!



 


You Might Also Like

0 comments