Exabytes Indonesia, Solusi Awal Berbisnis Lewat Internet

Oktober 11, 2020

 
Mengoptimalkan waktu dengan bijak

Time is money. Istilah ini sering kita dengar sebagai self reminder atau sebagai nasehat maupun penyemangat bagi diri sendiri dan orang sekitar ketika "bermain-main" dengan waktu. Ada apa dengan waktu? Yup, waktu terus berjalan dan tidak dapat di putar kembali. Oleh sebab itu waktu sering dilambangkan dengan uang karena keduanya sama-sama berharga. Sebagai manusia hendaknya kita dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

By the way, seiring berjalannya waktu, zaman sudah semakin canggih. Dunia teknologi khususnya digital semakin berkembang. Apalagi saat ini mayoritas masyarakat kita mulai dari anak- anak hingga orang tua sudah menggunakan ponsel. Penggunaan internet semakin pesat, dunia sosial media pun semakin semarak.

Nggak ada yang menyangka di tahun 2020 ini kita harus menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri. Hal ini tentu saja menganggu seluruh aspek dalam kehidupan termasuk bisnis dan perekonomian. Tak dapat dibayangkan bila dunia bisnis diam di tempat tanpa adanya perputaran, maka dapat dipastikan perekonomian bisa menjadi hancur. Dengan begitu, kehidupan masyarakat semakin sulit dan kriminalitas pun akan meningkat tajam. Huft, semoga hal ini tidak terjadi ya. Oleh karena itu, semangat, usaha dan doa adalah kunci agar tidak terus terpuruk dalam kondisi ini.


Jaga jarak demi keselamatan bersama

Kebutuhan tetap harus dipenuhi hanya saja mungkin porsinya sedikit berbeda. Nggak mudah menjalani situasi ini. Kita harus tetap berjibaku agar tetap bisa bertahan hidup. Nah, yang jadi kendala adalah bagaimana agar terus dapat memenuhi kebutuhan sementara aktivitas di luar rumah terbatas. Bagaimana caranya agar bisa tetap menghasilkan pendapatan meskipun dari rumah? Yess! solusinya adalah pemanfaatan dunia digital dan internet.

Seperti kita ketahui, mayoritas masyarakat sekarang sudah melek digital yang hari-harinya tidak lepas dari gadget dan internet. Nah, manfaatin deh internet dengan bijak bersama Exabytes Indonesia untuk meraup penghasilan. Sayang banget kan jika internetnya gak digunakan dengan baik. Ingat guys! Be smart! Paket internetan dibeli pakai duit, so dapetin duit juga deh dari internetan,heheheh.


Work From Home


Apa sih Exabytes Indonesia?

Exabytes Indonesia merupakan penyedia layanan web hosting terbaik Indonesia. Semua kebutuhan bisnis online mulai dari pendaftaran domain, Web Hosting, hingga digital marketing serahkan saja ke Exabytes Indonesia. Tidak perlu khawatir karena penyedia layanan web ini sudah terpercaya dan berpengalaman selama lebih 15 tahun  melayani pelanggan di seluruh dunia. Wow!!! Selama itu yah. 

Mengapa Exabytes Indonesia? Exabytes Indonesia merupakan salah satu penyedia hosting terkemuka di Asia Tenggara. Lebih dari 75.000 pelanggannya berasal dari seluruh dunia. Exabytes Indonesia memastikan para pelanggannya menemukan domain yang tepat dan memiliki rumah online yang aman dan terpercaya.


Infografis

Bingung dengan prosedur pembeliannya? Tenang guys! Exabytes Indonesia memiliki pakar domain profesional yang ramah dan siap membantu melalui live chat atau email ke sales@exabytes.co.id . So, Exabytes Indonesia bisa jadi solusi langkah awal untuk berbisnis di dunia internet.

Guys, di masa pandemi Covid-19 ini besar sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan melalui internet. Apa aja sih peluangnya ? Berikut tips dari saya :

1.Marketing / jualan

Jual beli gak hanya di pasar aja ya guys. Di zaman now ini, jual beli juga bisa melalui dunia maya. Banyak yang bisa dijual. Terlebih jika punya passion terhadap sesuatu. Misalnya, jika hobi masak bisa jual makanan dan minuman, jika hobi bercocok tanam bisa jual bunga, jika hobi menjahit bisa jual pakaian, masker dan lain-lain. Apapun bisa dijual. Sebaiknya mengikuti trend atau kebutuhan masyarakat terkini. Seperti makanan misalnya. di tengah Pandemi Covid-19 ini, antusias masyarakat terhadap makanan sangat tinggi. Jadi banyak masyarakat yang takut keluar rumah dan lebih memilih pesan makanan melalui online. Hal ini bisa dijadikan peluang, setuju ya? Tinggal menggunakan sosial media atau platform transaksi sudah bisa terjadi. Atau pun kamu bisa meningkatkan penjualan dengan solusi email marketing dari Exabytes Indonesia.

Keuntungan email marketing dari Exabytes

2.Buka kelas

Guys, jika kamu punya keahlian coba deh manfaatin keahlian itu sebagai peluang meraup penghasilan. Saat ini belajar- mengajar tidak hanya dilakukan dengan bertatap muka namun bisa juga lewat online melalui aplikasi misalnya google meet, zoom, whats up, dan lain-lain. Membuka kelas untuk belajar bisa menjadi pilihan. Saat pandemi ini banyak orang-orang yang ingin menggali ilmu sebagai bekal diri. Kelasnya tidak melulu soal belajar akademis kok. Bisa juga kelas memasak, kelas parenting, kelas seni, kelas menulis dan banyak lagi.

3. Jadi youtuber

Era sekarang jadi youtuber itu kok sepertinya enak banget ya. Tinggal buat konten, unggah ke youtube, tinggal tunggu deh rupiah mengalir otomatis ke dompet. Huhu... pengen banget kan?? Pasti udah pada mulai halusinasi nih membayangkan dompet tebal terus berisi uang. Eits, tapi tunggu dulu! Untuk menjadi youtuber gak segampang itu lho. Ada beberapa proses yang harus dilakukan terlebih dahulu seperti buat channel youtube, menentukan konsep, unggah konten yang menarik dan berkualitas, belajar editing video, dan sebagainya.

4. Jadi Blogger

Guys, jadi blogger juga menarik lho. Menuangkan ide ataupun kisah inspiratif serta pengalaman kamu ke dalam blog juga bisa menghasilkan uang. Caranya kamu tinggal sign up di website www.blogger.com. Agar tulisan kamu dapat dikenal dan dilirik oleh brand, maka sebaiknya kamu memiliki website sendiri dengan tujuan lebih profesional. Untuk membuat website diperlukan domain dan hosting terlebih dahulu. Domain adalah nama unik yang mengidentifikasikan alamat dari suatu website. Nah untuk membuat website yang berbayar, agar lebih hemat cobain deh beli domain murah di Exabytes Indonesia. Prosedurnya gampang dan terdapat banyak pilihan. Sesuaikan aja dengan budgetmu.

5. Jadi Influencer

Banyak follower di sosial media? Suka posting-posting foto atau produk? Daftar aja jadi influencer. Influencer itu persis kayak bintang iklan tapi di sosial media. Banyak keuntungannya lho. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Lumayan menghasilkan juga. Kamu bisa dapat duit atau kadang-kadang dapat produknya juga. Menarikkan?

Guys, gimana nih? Cukup masuk akal kan? Selain beberapa peluang di atas, mungkin masih banyak lagi peluang lainnya. Semoga informasi ini bisa jadi insprasi buat kalian yah. Keep pray, keep spirit, keep fight and get it!

 

 

 



 

 

 

 

 

 

 

 

 



You Might Also Like

0 comments