Duo Karakter Zuzhu & Zazha di Kemasan Terbaru Susu Cair Frisian Flag Milky

Oktober 07, 2019

Dhavy suka minum susu cair Frisian Flag

Hai moms.. semangat pagi ! udah sarapan belum ? hahaha.. harusnya udah ya moms. Kampung tengah alias perut harus diisi terlebih dahulu ya moms agar bisa fokus dan bertenaga untuk memulai aktivitas. Terutama yang anaknya udah sekolah nih dan masih kecil pulak. Pastinya pagi-pagi udah repot ya. Kayak saya nih moms. Anak saya masih kelas satu SD dan belum terlalu mandiri. Makanya sedari pagi saya udah harus menyiapkan segala kebutuhannya. Dan yang paling penting buat saya adalah untuk membiasakan anak sarapan, walaupun hanya beberapa suap. Nah kalau untuk minumnya, biasanya saya berikan segelas teh hangat. Penginnya sih kasi anak minum susu. Tapi berhubung si anak tadi nggak bisa minum susu pagi-pagi, palingan saya bontotin aja sekotak susu cair dan sedikit cemilan untuk waktu istirahatnya di sekolah. Nah, anak saya tuh paling suka susu cair Frisian Flag rasa coklat.

Kabar baiknya, pada tanggal 29 September 2019 di Jakarta – Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kemasan baru susu cairnya. Terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, FFI memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha. Duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair FRISIAN FLAG® Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan rasa cokelat dan stroberi yang disukai anak.




Wah..anak saya pastinya tambah suka nih moms. Secara kalau beli susu cair yang dipilih tidak hanya rasanya saja tapi juga gambar-gambar menarik.

Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. “Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini,” ujar Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah.

kiri-kanan : Bambang Gunawan Santoso, Aliah Shalihah, Putu Andani, Rani Wijaya

Pemanfaatan animasi sebagai medium dalam membantu pembentukan karakter anak, juga diamini oleh Psikolog, Putu Andani, M.Psi. Menurutnya di era digital seperti saat ini, ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya. Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif, dan sebagainya - dibutuhkan pendampingan intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak.

Menurut Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso  “Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak.

Untuk meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, melalui tokoh animasi Frisian Flag Indonesia menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia, Alfamart untuk menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu & Zazha, yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia.

Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya menyatakan “kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair FRISIAN FLAG® Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan” .

Gimana moms? Banyak sekali ya kebaikan yang sudah diberikan susu cair Frisian Flag Indonesia. Sudah sehat, positif pula kontennya. Pastinya aman deh untuk dikonsumsi anak-anak kita.

You Might Also Like

0 comments