LEGO ! Mainan yang Asyik & Bermanfaat

Juli 03, 2019









Siang moms...hari gini pinginnya sih boci alias bobok ciang (lebay,wuekk!!,heheh) tapi berhubung harinya panas dan kipas angin juga nggak mempan buat mata ini tertidur, akhirnya saya nemenin anak bermain. Karena si anak kecik yang satu ini juga dari tadi dijeritin disuruh tidur juga gak mau tidur. Dianya malah asyik nonton TV sambil bermain lego.


Cerita punya cerita, permainan lego sudah kami (saya dan suami) perkenalkan pada anak saat usianya 2 tahun. Saat kami berjalan-jalan naik kendaraan bersama keluarga dan ketika melewati toko mainan, dhavy menunjuk-nunjuk toko itu minta di belikan mainan. Kami pun menurutinya singgah ke toko tersebut. Saat itu dhavy  bingung mau mengambil mainan apa karena usianya pun masih 2 tahun dan baru-baru mengenal mainan. Atas rekomendasi uwaknya, akhirnya kami memutuskan membeli lego saja. Syukurnya dhavy suka mainan itu dan terbukti sampai sekarang dia sangat menggemarinya.





Meskipun beberapa kali membeli mainan ini, saya lebih senang begitu daripada harus berkali-kali membeli mainan robot dan mobil-mobilan yang itu-itu saja dan cepat rusak. Karena menurut saya mainan ini bermanfaat dan awet juga loh moms alias gak gampang rusak.


Apa itu LEGO?

LEGO adalah permainan bongkar pasang yang terbuat dari plastik berbagai warna, berbentuk segipanjang dan segi empat yang bagian atasnya bergerindil/bergerigi yang bisa disusun melekat satu sama lain menjadi berbagai macam bentuk. Misalnya rumah-rumahan, mobilan, robot, hewan, kapal dan lain-lain.


picture by depositphotos


Permainan ini berasal dari Denmark dan Penemunya adalah Ole Kirk Chiristiansen, seorang pengusaha kerajinan kayu.

Saat ini LEGO adalah salah satu mainan terpopuler di dunia. LEGO bisa dimainkan oleh siapa saja dan tanpa mengenal batas usia. Saya juga  suka memainkannya kok moms....

LEGO bukan saja sekedar mainan yang mengasyikkan. Tapi juga memiliki banyak manfaat loh moms bagi  pertumbuhan anak.

Manfaat main LEGO pada anak yaitu:
1. Melatih ketrampilan motorik halus anak
2. Mendorong kerja tim
3. Meningkatkan kreativitas anak
4. Mengajarkan anak untuk memecahkan masalah dan pemikiran matematis
5. Meningkatkan ketrampilan komunikasi
6. Mengembangkan kegigihan
7. Meningkatkan kepercayaan diri
8. Mengembangkan berpikir lateral dan ketrampilan perencanaan

Nah itu dia moms beberapa manfaat bermain lego pada anak berdasarkan situs theAsianparentindonesia.

Siapa nih anak-anak moms yang suka main lego juga? Let's play it !!


You Might Also Like

2 komentar

  1. Asik memang,bisa meningkatkan keterampilan tangan dan imajinasi tp kebetulan anakku cewek moms, jd kurang begitu suka, klo anakku lagi rajin2nya buat slime nih...

    BalasHapus
  2. gpp moms..main slime juga perlu imaginasi kok...

    BalasHapus

Pengikut

Total Tayangan Halaman