#AksiFlashBunda Pada Anak Usia Sekolah Taman Kanak-Kanak

Januari 08, 2019




Cerita tentang anak memang tidak ada habisnya dan selalu menarik untuk diperbincangkan. Berbagi pengalaman sesama orang tua sangatlah menyenangkan karena bisa menjadi bekal ilmu buat kita. Tidak ada sekolah khusus menjadi orang tua karena semuanya berjalan dengan sendirinya alias otodidak. Namun bukan berarti mengurus anak itu asal-asalan. Disinilah peran orang tua sangat diperlukan agar anak bisa berkembang secara optimal. Perkembangan anak tergantung dari cara kita memperlakukannya dan jadi contoh yang baik baginya karena anak adalah pecontoh ulung.



Anak Aktif, Anak Sehat

Memiliki seorang anak adalah anugerah yang terindah. Nikmati masa-masa pertumbuhannya karena momen itu tak bisa terulang lagi. Apalagi pada masa-masa keemasan anak yaitu pada usia 0 sampai 5 tahun. Anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang tua, khususnya ibu. Segala aktivitas anak, ibu lah yang selalu mengawasi. Ibu masih bisa melarang ini dan itu yang dirasa membahayakan. Ketika sudah memasuki usia sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), biasanya anak semakin aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Di usia ini anak sudah tidak bisa terlalu dibatasi aktivitasnya. Karena anak akan kehilangan pengalaman masa kecilnya jika terlalu dikekang dan dikhawatirkan bisa menghambat pertumbuhan dan intelektualnya. Biarkan anak aktif dalam segala aktivitasnya seperti lari-lari, lompat-lompat, main bola, bersepeda, mencari belalang, dll. Aktivitas-aktivitas tersebut bisa melatih fisik dan sistem motorik pada anak. Jika begitu tentunya anak bisa jadi lebih sehat juga ya moms. 



Dhavy dan temannya bermain sambil mencari belalang pada jam istirahat

Taman kanak-kanak adalah masa sekolah yang membahagiakan bagi anak. Disitulah anak-anak belajar sambil bermain. Berteman, berantem, nangis, jatuh, memar, luka, itu sudah biasa ya moms. Namanya anak aktif pasti akan mengalami hal tersebut. Lagipula anak sudah bersosialisasi dengan teman-temannya. Hal-hal tesebut tidak bisa dihindari. Biarkan anak berproses dalam pertumbuhannya. Asalkan masih dalam kewajaran. 



TRHOMBOFLASH Hempaskan Luka Memar/Lebam

Saat ini anak saya Dhavy sedang bersekolah di Taman Kanak-Kanak. Hobinya adalah bermain bola dan bersepeda. Saat bermain sepeda terkadang Dhavy mengayuh sepedanya tanpa hati-hati. Bisa saja dia terjatuh bahkan menabrak tembok. 


berkeliling sepeda di sekitar komplek



Main sepeda


Seperti Minggu lalu, kaki kanan Dhavy terlihat lebam (memar). Pada awalnya saya tidak tahu bahkan yang punya kaki pun tidak menyadarinya, hehehe, (ada-ada saja ya moms, ini saking semangatnya main sepeda). Terlihat bercak warna biru di bawah lututnya. Warnanya terlihat jelas pada kulit Dhavy yang putih. Saat itu langsung saya tanyakan penyebabnya. Dia pun terlihat bingung sambil mengingat-ngingat yang sudah terjadi. Ternyata kakinya terbentur sadel dayung sepeda, sehingga kakinya lebam/memar. Menyadari hal itu, Dhavy pun langsung nyengir merasakan sedikit nyeri. #AksiFlashBunda pun langsung mengobatinya.




Lebam atau memar pada kaki Dhavy

Luka dalam atau memar (lebam) adalah pecahnya pembuluh darah kapiler di bawah kulit akibat benturan dengan benda tumpul. Saat pembuluh darah pecah, maka darah akan menyebar ke jaringan sekitarnya yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri dan perubahan warna kulit.

Perubahan warna kulit bisa menandakan proses penyembuhan luka memar. Seperti ini informasinya moms:


• Merah
Sesaat setelah terbentur, kulit akan terlihat memerah. Biasanya bagian tubuh yang terbentur jadi sedikit bengkak dan terasa nyeri saat disentuh.

• Kebiruan hingga ungu gelap
Biasanya, satu atau dua hari setelah benturan, warna memar akan menjadi kebiruan atau ungu gelap. Hal ini disebabkan karena sedikitnya asupan oksigen dan juga adanya bengkak di area sekitar memar. Akibatnya, hemoglobin yang berwarna merah akan berubah menjadi biru.

• Hijau pucat
Memasuki hari keenam, warna memar akan berubah menjadi kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang berlangsung.

• Kuning kecokelatan
Setelah seminggu, luka memar akan berubah warna menjadi lebih terang, yaitu kuning pucat atau cokelat muda. Tahap ini merupakan tahap akhir dari proses penyembuhan memar. Memar tidak akan berubah warna lagi, melainkan menghilang secara perlahan dan kembali ke warna asli kulit. 


Jika sudah memar jangan dibiarkan begitu saja. Segera obati luka memar dengan cara kompres baik dengan air hangat atau air dingin. Itu adalah cara-cara tradisional ya moms. Untuk praktisnya, gunakan Thromboflash sebagai solusi #AksiFlashBunda obati luka memar. Seperti yang saya lakukan pada Dhavy.



Mengenal THROMBOFLASH 

THROMBOFLASH adalah obat salep berupa gel yang berguna untuk mengatasi luka dalam, memar dan lebam. Meskipun gel namun tidak terasa lengket di kulit. Di dalam gel ini mengandung bahan aktif Heparin Sodium 200 IU. Heparin sendiri berasal dari 2 sumber yaitu Porcine (berasal dari mucosa babi) dan Bovine (berasal dari mucosa Sapi). Nah, Thromboflash mengandung Heparin yang berasal dari mucosa sapi dan sudah bersertifikasi HALAL dari MUI, sehingga aman dan nyaman digunakan. Cara kerja Heparin yaitu melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, membantu mengurangi peradangan, serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.


Logo Halal di kemasan

Thromboflash di kemas dalam tube berwarna kuning dan terdapat les merah melengkung pada bawah bacaan nama produk tersebut. Tutupnya berwarna putih dan terdapat logo HALAL pada sisi kiri bawah dan keterangan isi berat pada sisi kanan kemasan. Produk ini sendiri di kemas dalam 2 pilihan yaitu 10 gr dan 20 gr.


#GakTakutLebam karena ada Thromboflash


Cara penggunaannya :

Thromboflash ini adalah obat untuk pemakaian luar. Jangan diaplikasikan pada luka terbuka. Cara pakainya sangat mudah sekali. Cukup oleskan gel ini tipis saja pada luka lebam dan memar sampai sembuh. Proses penyembuhan luka memar tergantung posisi luka dan seberapa parah benturan yang terjadi.

Thromboflash adalah sahabat keluarga. Produsennya yaitu Fahrenheit PT. Pratapa Nirmala berkomitmen untuk melindungi konsumen. Pastikan Thromboflash wajib ada di kotak P3K karena praktis digunakan kapanpun dibutuhkan keluarga. Apalagi jika mempunyai anak kecil seperti saya ya moms yang rentan sekali terkena luka memar. Jadi gak takut lebam lagi deh.


Dimana produk ini bisa dibeli?

Moms, pembelian Thromboflash bisa dilakukan di :
  • Kimia Farma
  • Guardian
  • apotek K24
  • watson

Atau bisa juga dilakukan pembelian secara online di olshop-olshop yang menyediakan produk ini. Selamat beraktivitas moms...










You Might Also Like

16 komentar

  1. Alhamdulillah ada thromboflash ya Kak, jadinya anak-anak aman dan terlindungi kalo kena lebam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom..Alhamdulillah thromboflash bisa jd sahabat keluarga

      Hapus
  2. Hei boy hehe.hati hati ya naik sepedanya. Pun bunda udah siapin obat lebab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom..kalo lebam gk takut lg.uda ada thromboflash

      Hapus
  3. Abang Dhavy sekarang boleh main sepeda sepuasnya ya bun. Bundanya udah gak khawatir kan ada Thromboflash. Hihi. Ashiik

    BalasHapus
  4. Thromboflash memang ampuh atasi memar...halal lagi

    BalasHapus
  5. Terkenal dhavy skrg yaaaa..

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah Ab Nugra & ab Dhavy udh gk takut lagi main sambil lari2 karna udh ada Thromboflash anti lebam memang ampuh kasiatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kalau anak2 lasak uda pasti terbentur dan lebam. Sedua slalu tromboflash si kotak p3k kk...

      Hapus
  7. Cepet sembuh dhavy, bunda Lina jg pake obat oles itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh..sama donk kita bun..jd gk khawatir lg skrg.

      Hapus
  8. Bermanfaat sekali infonya moms, anakku juga aktif sekali, klo sudah pulang main pasti ada aja bekas lebam dikakinya,spertinya hrus stok thromboflash nih....

    BalasHapus
  9. Jadi gak panik lagi ya mba kalau tetiba anak kena luka lebam, karena udah siap Thromboflash di kotak P3K.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh mom.slalu sedia thromboflash di kotak p3k.

      Hapus

Pengikut

Total Tayangan Halaman