MASAK NASI KUNING SIMPLE PAKAI RICE COOKER MIYAKO SALAH SATU BAHASA CINTAKU BUAT KELUARGA

Desember 30, 2023

Nasi kuning sederhana untuk keluarga spesial


Pagi Moms… masak apa hari ini? Gak terasa kita sudah berada di akhir tahun. Suka cita menghampiri di bulan Desember ini karena banyak momentum indah terjadi dalam keluarga kami seperti wedding anniversary, ulang tahun si sulung, peringatan hari Ibu yang jatuh di tanggal 22 kemarin, khitanan si sulung, plus menyambut tahun baru. Meski tanpa perayaan besar, sebagai ibu saya ingin memberikan sesuatu yang spesial dengan membuat nasi kuning simple favorit keluarga dengan rice cooker Miyako sebagai rasa syukur dan tanda cinta buat keluarga. 



LEWAT BAHASA CINTA MELAHIRKAN SEORANG IBU YANG SUPERHERO


Sebagai ibu, saya gak pernah menyangka memiliki kekuatan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Pantas saja ibu disebut sebagai super Hero karena emang sekuat itu. Dulu sebagai anak, saya merasakan sentuhan tangan ibu dengan segala perannya. Sekarang, dengan ijin Yang Maha Kuasa, saya pun melanjutkan peran itu.


Waktu terus berlalu dan gak terasa saya sudah memiliki 2 anak. Pada saat momen hari ibu kemarin, saya tersadar bahwa ternyata sudah 11 tahun menjadi ibu sejak kelahiran anak pertama kami. Meski bukan yang terhebat namun saya ingin menjadi ibu yang terbaik buat mereka dengan terus membersamai tumbuh kembangnya, memberikan perhatian, memberikan kehangatan dengan sesekali memberikan kata-kata cinta serta peluk dan cium. Yah, itulah bahasa cinta saya sebagai seorang ibu buat anak-anak tercinta. Kekuatan bahasa cinta ibu menjadikan kami seperti superhero.


Ngomongin tentang cinta dan Desember yang spesial, saya ingin membuat nasi kuning simple ala saya buat keluarga.



MASAK NASI KUNING PAKAI RICE COOKER MIYAKO DIJAMIN ANTI RIBET


Sejak jadi ibu, saya banyak belajar dari mamak saya yang memang hobi masak tentang berbagai resep masakan termasuk cara buat nasi kuning. Ingat sekali dulu saya sering ditugaskan mamak untuk mengawasi nasi kuning yang sedang dimasak pakai panci di atas kompor. Pesan mamak “jangan sampai hangus ya” ! Karena takut hangus, jadi saya benar-benar berdiri di depan kompor sambil sesekali mengaduk nasinya. Kalau dipikir-pikir emang ribet ya buat nasi kuning. Prosesnya gak segampang makannya, hehehe.. Nasi yang kering di panci belum bisa langsung dimakan, tapi harus dikukus lagi pakai dandang biar lebih tanak.


Syukurnya sekarang sudah ada rice cooker Miyako yang memudahkan proses masak memasak nasi termasuk masak nasi kuning. 


Sekarang masak nasi kuning jadi gampang pakai rice cooker Miyako


Nah, berikut resep nasi kuning simple ala saya:


Bahan:

  • Beras 2 mug (4 cup)
  • Santan instan 1 Bks
  • Air secukupnya
  • Bubuk kunyit secukupnya
  • Lengkuas 1 jempol
  • Daun salam 2 lembar
  • Daun jeruk 3 lembar
  • Sereh 1 batang
  • Garam secukupnya


Cara buat:

Cuci beras sampai bersih, kemudian masukkan semua bahan kedalam panci Miyako. Aduk rata kemudian masak pakai rice cooker Miyako.


Nasi kuning ala saya


Setelah nasi matang, nasi kuning dapat disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, sambal kentang, mie, dan lain-lain sesuai selera.



KEUNGGULAN RICE COOKER MIYAKO SEHINGGA JADI PILIHAN KELUARGA SEJAK DULU



Sebelum menikah, saya sudah menggunakan rice cooker Miyako saat tinggal bersama orang tua. Selain itu, saat menempuh pendidikan dan bekerja di luar kota, mamak membelikan rice cooker mini berwarna kuning agar saya tetap bisa masak nasi dengan mudah saat tinggal di indekos. Jadi saya tahu betul keunggulan rice cooker Miyako sehingga ketika berumah tangga saya tetap memilih rice cooker Miyako.


Kira-kira apa saja keunggulan rice cooker Miyako? 

  • Rice cooker Miyako dilengkapi dengan panci Miyako nanoal yang 10 x lebih tebal.
  • Terdapat thermostat yang berfungsi menjadikan nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi.
  • Rice cooker Miyako gak hanya sebagai penanak nasi tapi juga difungsikan sebagai penghangat dan pengukus makanan.


NIKITA WILLY JUGA PAKAI MIYAKO


Siapa yang tak kenal Nikita Willy. Artis dan pemain sinetron ini sekarang menikmati waktunya sebagai istri dan ibu muda. Sering mengikuti kesehariannya melalui media sosial, ternyata Nikita Willy cukup handal berperan sebagai ibu rumah tangga di dunia nyata termasuk urusan masak memasak. Dengan bahasa cintanya, artis yang satu ini telaten menghadirkan makanan sehat buat suami dan anaknya.





Tampak Nikita Willy memakai produk-produk Miyako termasuk rice cooker Miyako untuk mendukung aktivitas dapurnya. Wah.. Nikita Willy aja pakai Miyako ya! Terbukti Miyako adalah produk lokal dengan kualitas jempol.


You Might Also Like

0 comments