ASUS ROG PHONE 6, PONSEL GAMING TERBAIK TAHUN 2022 DI INDONESIA

Oktober 18, 2022

 

Hai guys.. kabar gembira nih buat para gamer. Lagi –lagi ASUS membuat gebrakan dengan meluncurkan series ROG phone terbaru mereka. Setelah sukses dengan ROG Phone series keluaran sebelumnya akhirnya ASUS meluncurkan ROG Phone 6 dan ROG phone 6 Pro di Indonesia. Wow... ini nih yang ditunggu-tunggu para gamer. Kabarnya ROG Phone 6 Smartphone Gaming Paling Gahar, Senjata Terbaik Para Gamer Untuk Menjadi Juara. Hmm..kira-kira apa aja ya fitur dan keunggulan ASUS ROG Phone 6 ini ? Yuk, simak terus ya !!

 

UPGRADE PERFORMA

Kiri-kanan: ROG Phone 6 warna storm white, ROG Phone 6 warna phantom black ,dan ROG Phone 6 Pro 

ROG Phone 6 memiliki dimensi panjang 173 mm, lebar 77 mm dengan ketebalan 10,3 mm dan berat 239 gr. Resmi diluncurkan pada 21 September   2022, ROG Phone 6 series hadir dengan varian RAM Storage 8GB/256 GB, 12 GB/256 GB (ROG Phone 6 standar), dan 18 GB/512 GB (ROG Phone 6 Pro). Terdapat 2 pilihan warna yaitu storm white dan phantom black. Sedangkan ROG phone 6 pro hanya ada satu pilihan warna yaitu storm white.

Menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 Octa-core, ROG Phone 6 mampu mencapai 3,2 GHz  pada clock speednya . Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 juga menciptakan kinerja CPU dan GPU 10% lebih baik. Efisiensi daya CPU-nya pun meningkat 30%. Selain itu ROG Phone 6 series juga dibekali RAM LPDDR5 hingga 18 GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512 GB.

 

 

ROG VISION YANG MEMPESONA



Tampilan ROG Vision pada ROG Phone 6 Pro 

Selain RAM Storagenya, yang membedakan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro yaitu ROG Vision yang terdapat pada cangkang belakangnya. ROG vision merupakan layar sekunder berukuran 2 inci dengan panel OLED yang bisa di kostumisasi sesuai selera pengguna termasuk menampilkan teks, animasi serta bisa menampilkan informasi dalam enam mode tampilan yaitu Screen On, X Mode, Accesorry, Charging, Game Start, dan Incoming Call. Dengan adanya fitur ROG Vision ini desain ROG Phone 6 Pro begitu mempesona.



LAYAR YANG LUAS DENGAN VISUALISASI YANG KEREN

Ponsel dengan layar yang luas merupakan salah satu poin yang diincar bagi para gamers. ASUS tentu saja peka dengan kebutuhan para gamers dengan meningkatkan performa pada ROG Phone 6. Dengan menggunakan Samsung AMOLED display berukuran 6,78 inci + refresh rate 165 HZ tentu saja bikin mata lega memandang layar ponsel. Selain itu teknologi full HD resolusi yang digunakan menghasilkan visualisasi warna yang keren dan tajam.


Tampilan layar yang luas buat mata lega ( pada gambar tampak ROG Phone 6 memakai aksesoris tambahan kunai 3 yang berfungsi sebagai pengontrol game)


PROTEKSI LAYAR YANG KOKOH DAN PROTEKSI YANG AMAN BUAT MATA

Hayoo ngaku siapa nih di sini yang kalau main game di ponsel kadang suka sebel sampai “ngetokin” layar handphonenya, hehehe. ASUS sadar betul ya kalau manusia itu suka “kalap”. Makanya ROG Phone 6 di lengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus agar layar lebih kokoh. Ponsel ini juga memiliki fitur Eye Care display agar mata penggunanya terproteksi dengan baik.


BATERAI YANG TAHAN LAMA DAN FAST CHARGING


Baterai monster dengan total kapasitas 6000 mAh

Dirancang sebagai ponsel gaming, tentu saja ROG Phone 6 memiliki daya baterai berkapasitas besar. Pengaplikasian dua baterai dengan total kapasitas 6000 mAh, ponsel ini memiliki daya tahan yang lebih lama dan diklaim dapat mengisi daya 100% atau penuh dalam waktu 42 menit berkat fitur fast charging 65 W.

 

AIR TRIGGER, KONTROL GAME YANG FLEKSIBEL

Namanya ponsel gaming udah pasti identik dengan dimensi yang besar karna banyaknya fitur yang diimplementasikan. Termasuk fitur air trigger ini. Nah, air trigger merupakan tombol ekstra berupa sensivitas ultrasonik pada sisi kanan dan kiri body ROG phone 6 dalam posisi tegak. Sedangkan pada posisi memanjang (horizontal) , air trigger berfungsi sebagai tombol kontrol game ( seperti stick Playstation).


Air trigger untuk mengontrol game biar lebih flexibel

Setiap game bisa saja mempunyai fungsi tombol yang berbeda. Oleh sebab itu perlu pemetaan dan pemilihan tombol mana yang aktif saat air trigger di tekan. Air trigger dapat menyediakan hingga 14 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (plus 4 tombol AeroActive cooler , sehingga total 18 titik sentuh). Nantinya air trigger akan berperan sebagai jari pada layar saat game dimainkan sehingga lebih fleksibel untuk mengontrol game.

 

TEKNOLOGI PENDINGIN GAMECOOL 6 YANG CANGGIH DAN AEROACTIVE COOLER 6 PENGONTROL SUHU YANG FUTURISTIK

Permainan game yang seru tentu akan menghabiskan waktu yang lama. Lamanya pemakaian sudah pasti akan menaikkan suhu ponsel alias panas. Sebagai ponsel gaming yang gahar, tentunya harus bertenaga kuda dong. Hal ini tentu saja sudah menjadi pertimbangan ASUS agar pengguna dapat membabat habis game dengan baik, meski game berat sekaligus.

Pendingin internal yaitu GameCool 6 cooling system bekerja membuang panas dengan sistem pendingin 360 derajat terbaru. Penempatan dual PCB yang pas di tengah meningkatkan kinerja pendinginan hingga 10 derajat.


Pendingin internal pada ROG Phone 6

Ada juga aksesoris ekstra AeroActive Cooler 6 yang terpisah dari body ROG Phone 6, sistem pendingin altermoelektrik untuk mengontrol suhu dengan bekerja menarik panas dan membuang panas dekat CPU. Desainnya yang futuristik, mirip pesawat ruang angkasa memiliki 4 tombol yang terkoneksi dengan ROG phone 6 melalui sambungan USB-C.


AeroActive cooler 6, desain yang futuristik mirip pesawat ruang angkasa 

 

PONSEL GAMING DENGAN FORMASI KAMERA YANG POWERFUL

ROG phone 6 diluncurkan dengan fokus ponsel gaming. Meski demikian, ASUS tak lantas mengabaikan performa fitur lainnya termasuk kamera. Ponsel gaming ini memiliki formasi 3 kamera belakang dengan sensor SONY IMX766 50MP , serta 1 kamera depan dengan powerful yang berbeda-beda.


Kamera ponsel gaming terbaik 


Kamera utama  memiliki resolusi 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera kedua adalah lensa ultra wide beresolusi 13MP mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time , dan yang ketiga adalah lensa makro beresolusi 5MP. Tak kalah dengan kamera belakang, kamera depan dengan resolusi 12 MP juga memiliki kualitas tinggi untuk berselfie dan aktivitas live streaming.

Dengan rancangan formasi kamera tersebut, ROG phone 6 diklaim sebagai kamera ponsel gaming terbaik loh!

 

SOUND YANG GAHAR DENGAN TEKNOLOGI DIRAC

Permainan game semakin menarik dan “hidup” karena adanya sound yang dihasilkan dari aktivitas game yang dimainkan. Canggihnya teknologi audio Dirac pada ROG Phone 6 memberikan sensasi sound yang gahar, jernih serta berkualitas tinggi berkat dukungan Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris plus amplifier mono Cirrus Logic CS35L45.

 


ASUS memang gak pernah gagal dalam meluncurkan ROG phone series mereka. Pantas saja ponsel ini menjadi incaran dan  menjadikan ROG Phone 6 sebagai Best Ponsel Gaming di tahun 2022. 

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya :  https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien


Sumber gambar: Materi ROG Phone 6 series



You Might Also Like

9 comments

  1. Sekarang kumengerti kena adik-adikku yang hobi gaming pada getol nabung buat ngincer ASUS seri ROG Phone ini. Kelihatan asik banget dipakai buat main game secara layarnya luas udah gitu baterai awet dan fast charging pula.

    BalasHapus
  2. Setuju banget aku
    Dengan semua spesifikasinya, ASUSU ROG Phone 6 ini adalah hp gaming terbaik tahun ini

    BalasHapus
  3. Asus bukan hanya laptopnya saja yang bagus ternyata ada produk hp Asus ROG Phone 6 yang speknya canggih pas buat para gamers berkreasi

    BalasHapus
  4. Smartphone idaman banget ya ini. Bahkan yang bukan gamer pun kayaknya bakal seneng deh kalau bis apunya ROG. Speknya canggih banget

    BalasHapus
  5. Smartphone Asus ROG memang menjawab kebutuhan para gamers ya mbak. Apa lagi sekarang terus mengeluarkan spek yang terus bagus dan cepat 😍

    BalasHapus
  6. Suamiku juga pakai Hp ASUS karena dia suka main game, andai dia tau ada Asus ROG dengan fitur sekeren ini bisa langsung beli deh

    BalasHapus
  7. Hp asus rog ini nampak maskulin ya, keren

    BalasHapus
  8. kalau suka main game pastinya beli hapenya harus yang khusus game kayak asus rog ini dong yaa. aku suka banget nih tampilan asus rog phone 6 ini benar-benar keren dia tampilannya

    BalasHapus
  9. Suka sama speknya Rog Phone 6 ini yang gahar.
    Bikin urusan nge-game maupun nge-konten makin asik

    BalasHapus