Ibu Cerdas Lengkapi Perlindungan Keluarga Dengan Asuransi Garda Healthtech

April 20, 2022

Berpuasa di bulan Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam. Oleh sebab itu berpuasa hukumnya wajib bagi umat Islam yang sudah baligh dan sehat tentunya.

Flashback ke masa kecil, saya begitu happy saat bulan Ramadan tiba. Bulan Ramadan, bulan yang spesial, bulan penuh berkah dan ampunan. Suasananya terasa berbeda dari bulan-bulan lainnya. Dan ini hanya bisa dirasakan sebulan dalam setahun. 

Meski ngantuk, tapi tetap bangun sebelum subuh untuk makan sahur bersama keluarga. Sorenya ngabuburit sambil ngincer takjil favorit. Ada beberapa makanan atau takjil yang gampang dijumpai khusus bulan puasa. Nah, kalau malamnya pergi sholat tarawih ke mesjid bareng kawan-kawan. Jaman saya dulu, dari sekolah suka dikasi buku agenda kecil buat tugas catat tema ceramah dan nama ustad yang mengisi ceramah di mesjid sebelum sholat tarawih dimulai. Yang seangkatan dengan saya, pasti senyam senyum deh ingat momen itu.

 

IBU PAHLAWAN KELUARGA YANG SELALU MENYAJIKAN MAKANAN SEHAT MESKI BERPUASA

Masih ngomongin kenangan di masa kecil, saya ingat Ibu selalu semangat menyajikan makanan nikmat dan sehat buat kami, kecuali takjil yang sesekali dibeli. Semuanya dimasak sendiri dengan olahan tangannya, tanpa menggunakan penyedap makanan instan. Hebatnya, rasa masakannya pas. Padahal Ibu juga sedang berpuasa. Mungkin karena sering memasak setiap hari, makanya Ibu sudah ekspert di dunia takaran perbumbuan, hehehe. Tak khawatir kekurangan, lauk pauk 4 sehat 5 sempurna selalu tersedia di meja makan agar bisa dinikmati anggota keluarga dan tetap bugar selama berpuasa.

Salah satu menu makanan kami

Tak hanya itu, ibu juga orang yang selalu bangun awal untuk menyiapkan makanan sahur dan tidur paling larut setelah membereskan piring kotor dengan dibantu kakak perempuan saya yang besar. Wah ibu saya dan ibu-ibu lainnya yang mendedikasikan diri buat keluarga benar-benar perempuan hebat. Mereka pahlawan dalam keluarga. Tanpa perempuan- perempuan hebat ini, kelar dah semua, setuju ya.

Kini, saya merasakan apa yang dilakoni ibu saya dulu, bangun paling awal dan tidur paling larut untuk mengerjakan rutinitas ibu rumah tangga. Jika tidak terlalu sibuk, saya selalu memasak makanan sendiri guna menghemat dan lebih higienis tentunya.

Perempuan hebat itu kini telah sepuh dengan berbagai keluhan rasa gak nyaman di usia senjanya. Tak jarang dalam hati ini iba melihat ibu saya yang harus menderita asam lambung di usianya yang tak muda. Bahkan sempat beberapa kali harus rawat inap di rumah sakit dengan biaya yang tak sedikit. 

Saat Ibu dirawat di RS

Syukurnya ayah adalah pensiunan perusahaan swasta milik negara. Jadi ada potongan biaya untuk perawatan selama di Rumah Sakit. Saat sudah diperbolehkan pulang, terkadang sesekali rasa sakit itu terasa kambuh saat di rumah. Mau gak mau harus rogoh kocek sendiri karena memang gak punya asuransi kesehatan rawat jalan. Terlintas muncul pertanyaan di benak saya. Bagaimana dengan saya dan keluarga kecil kami jika (amit-amit) mengalami kesehatan yang kurang baik tanpa memiliki uang tabungan ekstra dan asuransi?

 

PENTINGNYA MEMILIKI ASURANSI BUAT JAGA-JAGA

Ternyata memakan makanan sehat aja gak menjamin gak sakit. Karena sejatinya hidup sehat agar minim terkena penyakit ya gak hanya makan makanan sehat aja. Tapi juga perlu olahraga teratur dan istirahat yang cukup, serta pikiran yang tenang.

Dari kejadian ibu, saya berpikir bahwa penting juga mempersiapkan asuransi buat jaga-jaga. Saya mulai berpikir untuk mencari asuransi yang cocok, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kami. Apalagi suami saya bukan pekerja kantoran atau seseorang yang punya pekerjaan tetap. Jikalau ada rezeki berumur panjang, apa yang terjadi jika saya mengalami hal yang sama dengan Ibu di masa tua tanpa memiliki asuransi? Wahh, pasti miris ya!


LINDUNGI KELUARGA DENGAN ASURANSI GARDA HEALTHTECH


Mempersiapkan segala sesuatu itu penting, termasuk asuransi kesehatan. Membaca berbagai ulasan mengenai asuransi kesehatan, asuransi Garda Healthtech yang merupakan salah satu produk dari asuransi astra cukup menarik. Pasalnya asuransi yang berbasis digital ini gampang diakses, cukup melakukan pembelian secara online dengan smartphone melalui website www.gardaoto.com . Prosesnya gampang dan langsung dapat perlindungan.

Pihak asuransi Garda Healthtech mengklaim, para pengguna asuransi ini nantinya akan mendapatkan jaminan konsultasi online dan dapat dilanjutkan dengan tatap muka.



Biasanya untuk rawat jalan tidak dicover oleh pihak asuransi ya. Menariknya, asuransi kesehatan rawat jalan bisa kita dapatkan pada asuransi Garda Healthtech, di mana asuransi kesehatan rawat jalan cashless jadi tak perlu repot mengeluarkan uang tunai.

Penasaran dengan harganya? Yess, harga  Asuransi Garda Healthtech yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp500 ribu per tahun. Terdapat 3 pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu ; Fit, Classy, dan Ultima.



Bagaimana dengan pembayarannya? Nah, tedapat berbagai metode pembayarannya. Pembayaran dapat dilakukan melalui AstraPay, Kartu Kredit, Bank Transfer & ATM Bersama.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Asuransi Garda Healthtech, cukup menarik minat saya guna melindungi kesehatan keluarga kami.

So, saya ingin menjadi ibu cerdas yang tak hanya menyajikan makanan sehat buat keluarga tapi juga memberikan perlindungan lewat asuransi kesehatan agar hati tenang.


You Might Also Like

2 comments

  1. Iya salah satu pentingnya punya paket asuransi, kalau tiba2 harus berobat ya mba. Setidaknya kalau udah ada asuransi, jadi sedikit lebih tenang.

    BalasHapus
  2. Iya benar mbak. Pas sakit gak punya uang trus gak ada asuransi rasanya miris banget ya mbak

    BalasHapus